Menteri PPPA Kunjungi Permukiman Pemulung di TPST Bantar Gebang, Berikan 1.000 Paket Bantuan Khusus

Meteri PPPA RI Bintang Puspayoga di TPST Bantargebang, Sabtu 11/7/2020 (dok. KM)
Meteri PPPA RI Bintang Puspayoga di TPST Bantargebang, Sabtu 11/7/2020 (dok. KM)

BEKASI (KM) – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia mengunjungi masyarakat di Tempat Pembuangan Sampah Terakhir (TPST) Bantar Gebang, Kelurahan Ciketing Udik, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi, dalam rangkaian Hari Anak Nasional Tahun 2020 yang mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, Sabtu 11/7.

Turut hadir menyambut Menteri PPPA Bintang Puspayoga, tampak Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bekasi, Riswanti, serta Camat Bantargebang, Asep Gunawan.

Dalam sambutannya Bintang Puspayoga mengajak anak-anak yang hadir pada kegiatan tersebut untuk berdialog dan menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya serta memberikan tas sekolah.

“Saat ini di seluruh dunia tengah berada dalam situasi pandemi covid-19. Pemerintah hadir untuk memberikan 1.000 paket pemenuhan kebutuhan spesifik perempuan dan anak yang merupakan kelompok rentan terdampak covid-19. Semoga bermanfaat dan kehidupan bisa kembali normal dan anak-anak bisa selalu sehat dan gembira,” ujarnya.

“Kami dari Kemen PPPA memiliki kewajiban untuk memastikan bahwa perempuan dan anak, khususnya yang masuk dalam kelompok rentan terpenuhi setiap kebutuhan spesifiknya. Kelompok rentan yang kami maksud disini adalah ibu hamil, ibu dengan anak balita, anak-anak berkebutuhan khusus, serta lansia. Pemberian paket pemenuhan spesifik ini juga tidak terlepas dari bentuk sinergi jaringan kerja Kemen PPPA dari dunia usaha, para donatur, dan relawan untuk bersama-sama membantu masyarakat kelompok rentan yang terdampak covid-19,” papar Bintang.

Advertisement

Di sisi lain Sekretaris Daerah Kota Bekasi mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan dan penyaluran 1.000 paket pemenuhan kebutuhan spesifik anak, yang dikatakan “sangat bermanfaat sekali” bagi keluarga dan anak-anak di sekitaran TPST.

“Alhamdulillah dan sangat berterimakasih dengan hadirnya Bu Menteri dan memberikan 1.000 paket pemenuhan kebutuhan spesifik anak,” kata Reny.

Pemberikan paket secara simbolis diberikan Bintang kepada Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati, perwakilan keluarga dan anak. Bintang juga menyempatkan diri mengunjungi rumah keluarga di sekitar TPST Bantargebang.

Paket pemenuhan kebutuhan spesifik perempuan dan anak bersifat melengkapi bantuan sosial sembako yang selama ini sudah banyak dibagikan, dengan mengkhususkan kepada perempuan dan anak terutama yang hidupnya semakin sulit menanggung situasi di masa pandemi covid-19 ini.

Reporter: mon
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*