Polres Subang Minta Inspektorat Audit Pemdes Sumurbarang Terkait Dugaan Penyelewengan Dana Desa

ilustrasi
ilustrasi

SUBANG (KM) – Setelah memanggil Kepala Desa Sumurbarang, Kecamatan Cibogo, kini Unit Tipikor Polres Subang akan meminta audit kepada Inspektorat guna mendalami dugaan penyelewengan Dana Desa.

“Nanti kita akan minta kepada Inspektorat Daerah (Irda) untuk mengaudit dugaan kasus penyelewengan Dana Desa tahap 1 di Desa Sumurbarang,” kata Kasat Reskrim Polres Subang, AKP Deden A Yani, melalui Kanit Tipikor, Iptu Doni Kustiawan.

Dikatakan Doni, beberapa hari yang lalu pihaknya baru memanggil Kepala Desa Sumurbarang. Adapun pemanggilan itu baru sebatas dimintai keterangan dan berkas-berkas pelaporan pekerjaan. Tidak menutup kemungkinan, lanjut Doni, akan memanggil beberapa orang terkait di Desa Sumurbarang untuk dimintai keterangan dalam kasus dugaan penyelewengan Dana Desa.

Advertisement

“Yang pasti kasus dugaan penyelewengan Dana Desa ini sedang kita tangani sesuai prosedur yang berlaku,” ujar Doni.

Sementara itu, Camat Cibogo, Sri Novia saat dimintai tanggapannya terkait hal tersebut melalui pesan singkat tidak memberikan tanggapan.

Pemerintah Desa Sumurbarang tersandung masalah terkait anggaran Dana Desa tahap 1 Tahun 2020, untuk alokasi fisik TPT dan drainase sebesar Rp157.000.000 yang tidak sesuai dengan spek sehingga menjadi sorotan publik.

Adapun Dana Desa sebesar Rp157.000.000 itu untuk pekerjaan yang dilaksanakan di tiga titik yakni di Kampung Sumurbarang RT 19/05, pekerjaan TPT di Kampung Sukajaya RT 10/04, dan di Kampung Limaratus untuk pekerjaan drainase.

Reporter: Sunardi
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*