Masyarakat Pedagang Terdampak Covid-19 di Kabupaten Kepahyang Terima Bantuan Beras dari Gubernur

KEPAHYANG, BENGKULU (KM) – Masyarakat pedagang yang terdampak covid-19 di Kabupaten Kepahyang menerima bantuan beras dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Senin 20/7. Kepada masyarakat Rohidin berpesan bahwa peran seluruh elemen masyarakat “sangat penting” dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Provinsi Bengkulu, termasuk peran organisasi masyarakat (ormas), organisasi kepemudaan (OPM) dan tak kalah penting lingkungan pesantren.

“Tentu peran yang dibutuhkan saat ini adalah dalam rangka mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 dan membiasakan diri dengan tatanan kebiasaan baru,” kata Rohidin.

Advertisement

Ditambahkan oleh Rohidin bahwa penguatan organisasi sosial sangat penting dan diharapkan bisa menjadi pendukung penting dalam mengedukasi masyarakat terhadap penanganan wabah covid-19.

Ia juga berpesan kepada pengurus pondok pesantren untuk “terus semangat mendidik anak-anak yang Islami dan berakhlak mulia serta meminta kepada para santri untuk belajar dengan sungguh-sungguh.”

Pada kesempatan itu Rohidin menyerahkan bantuan beras kepada Yayasan Al-Akhsyar Pondok Pesantren Modern Darussalam sebanyak 1 ton.

Reporter: Th.Tajarman
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*