Diduga Menjual Calon Istri Untuk Modal Menikah, Warga Lampung Diamankan Polisi

(dok. Tribratanews.com)
(dok. Tribratanews.com)

KAUR, BENGKULU (KM) – Seorang pria asal Kecamatan Rebang Tangkas, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, diamankan petugas Reskrim Polres Kaur pada Rabu 22/7 dini hari sekira pukul 01.00 WIB. Yo (32), pria yang diduga menjadi pelaku tindak pidana prostitusi tersebut, diduga menjual calon istrinya sendiri dengan alasan untuk modal menikah.

Sebagaimana dilansir dari media bengkulutoday.com, saat dilakukan penggerebekan oleh petugas, didapati dua pasangan non muhrim alias bukan suami istri sedang melakukan hubungan badan di salah satu desa di Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur. Adapun sepasang laki-laki dan perempuan yang digerebek itu adalah Uj, pria warga Kecamatan Nasal dan Ri (23), perempuan warga Kabupaten Seluma.

Dari keterangan keduanya, diakui oleh Uj dan Ri bahwa Ri merupakan calon istri dari Yo yang dijual untuk ditiduri oleh Uj seharga Rp 250 ribu.

Advertisement

Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno melalui Kasat Reskrim Iptu Pedi Setiawan mengatakan, penggerebekan itu dipimpin oleh Kanit Pidum Satreskrim Polres Kaur Ipda Rizqi Dwi Cahya dan saat ini Yo sudah diamankan petugas untuk proses lebih lanjut.

Selain itu, dalam penggerebekan yang dilakukan petugas turut diamankan barang bukti berupa uang Rp 250 ribu dalam pecahan Rp 100 ribuan 2 lembar dan Rp 50 ribuan 1 lembar.

“Untuk terduga pelaku Yo sudah kita amankan dan keterangan sementara, Ri merupakan calon istri dari Yo. Ri sengaja dijual untuk modal nikah. Ini akan kita dalami lagi, saat ini masih pemeriksaan,” kata Kasat Reskrim Iptu Pedi Setiawan.

Reporter: Tajar

Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*