DPD PKS Tanjungbalai Sumbangkan APD kepada RSUD Tengku Mansyur

(dok. KM)
(dok. KM)

TANJUNGBALAI (KM) – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada RSUD Tengku Mansyur, Kota Tanjungbalai. Bantuan diterima oleh Direktur Rumah Sakit pada Rabu pagi 8/7/2020.

Bantuan APD yang diberikan bersumber dari Ansory Siregar, Wakil Ketua Komisi IX DPR-RI dari PKS, untuk membantu penanganan bencana nasional covid-19.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Ketua DPD PKS Tanjungbalai, Muhammad Syukur beserta sejumlah pengurus dan Direktur RSUD Tengku Mansyur, Dr Hendarmin didampingi sejumlah stafnya.

Adapun paket bantuan yang diberikan berupa APD 40 paket, masker 160 pcs, sarung tangan 3 kotak/300 pcs, pelindung mata 3 buah, tisu basah 8 bungkus, hand sanitizer 42 botol, dan vitamin C 70 pnn dengan kualitas memenuhi standar.

“Inilah yang bisa kami bantu untuk kebutuhan para medis saat melakukan operasional kerja. Semoga bantuan APD ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-sebaiknya oleh pihak RSUD Tengku Mansyur,” ujar anggota DPRD Tanjungbalai dari PKS, Mas Budi Panjaitan.

Terpisah, Ketua DPD PKS Tanjungbalai, Muhammad Syukur menuturkan bahwa pemberian bantuan APD ini merupakan program nasional dari PKS untuk menyikapi dalam pemutusan mata rantai covid-19. “Baik dari dari semua struktur pengurus baik dari tingkat DPD, provinsi, pusat dan secara pribadi anggota DPR partai PKS melakukan hal yang sama,” katanya.

Advertisement

“Bantuan APD ini merupakan partisipasi dari kami keluarga besar PKS untuk membantu pemerintah dalam memenuhi ketersedian alat yang dibutuhkan oleh medis yang mana sampai saat ini mungkin belum terpenuhi secara maksimal oleh Pemerintah Sumatra Utara,” lanjutnya.

“Apa yang kami berikan ini walau tak seberapa nilainya, karena kami juga mengetahui ada juga dari beberapa lembaga lain yang turut andil memberikan bantuan, maka jika dikumpulkan akan banyak dan bermanfaat,” ungkapnya.

Direktur RS Tengku Mansyur, dr Hendarmin dalam kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih kepada Ansory Siregar serta kepengurusan DPD PKS Tanjungbalai atas bantuan APD tersebut.

“Kita berharap semoga wabah pandemi virus covid-19 cepat berlalu dan atas hal ini mari kita saling menyokong untuk memutus mata rantai penyebaran waba ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Reporter: Hens
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*