Beri Motivasi dan Pelajaran Kesehatan, TBM Mandiri Kabocan Berbagi Keceriaan dengan Anak-anak Kalibokor Kencana Surabaya

Kegiatan TMB Mandiri Kabocan menyambut Hari Anak di Surabaya, Sabtu 17/7/2020 (dok. KM)
Kegiatan TMB Mandiri Kabocan menyambut Hari Anak di Surabaya, Sabtu 17/7/2020 (dok. KM)

SURABAYA (KM) – Menyambut peringatan hari anak yang jatuh pada tanggal 23 Juli mendatang, Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Mandiri Kabocan yang berada di Kalibokor Kencana Surabaya mengadakan berbagai kegiatan dan keceriaan bersama anak-anak kurang mampu di wilayah Kalibokor Kencana, Sabtu 17/7.

Kegiatan yang digelar di antaranya memperkenalkan permainan tradisional, berbagi alat tulis dan vitamin bagi anak sampai dengan hiburan dongeng yang dilakukan oleh pendongeng anak Kak Harris dan Ayis. Dalam cerita ini Kak Harris dan Ayis membawakan cerita bagaimana pentingnya menjaga kesehatan tubuh pada masa pandemi sekarang ini.

“Walaupun sekarang anak-anak masih melakukan aktivitas di dalam rumah di antaranya sekolah, belajar dan bermain di dalam rumah, anak-anak harus bisa sabar dan bisa menaati aturan dan anjuran dari pemerintah sampai pandemi covid ini benar-benar berakhir,” kata Kak Harris dalam rilis pers yang diterima KM.

Advertisement

Pemilik TBM Kabocan, Inggit, menyebutkan bahwa sambutan kegiatan peringatan Hari Anak ini sengaja dilakukan awal di Surabaya, supaya anak-anak di Surabaya mempunyai jiwa kepahlawanan dalam memberikan contoh dan perilaku kepada anak-anak lainnya.

“Dalam menyambut peringatan hari anak kali ini kita tetap mengerahkan protokol kesehatan, dengan selalu menjaga jarak antar teman, menggunakan masker saat keluar rumah, dan selalu cuci tangan selesai melakukan kegiatan,” terang Inggit.

“Selesai kegiatan anak-anak melakukan kegiatan permainan tradisional dari Jawa diantaranya dengan bermain engkle, dakon, bekel, gasing dan permainan lainnya.”

“Tidak heran anak-anak menyambutnya dengan senang hati karena mereka menemukan permaian dan seru. Dalam kegiatan tersebut hadir pula Lurah Kenni, Babinsa, LKMK dan para pejabat Pemerintahan Kota Surabaya,” pungkasnya.

Reporter: Rajiv
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*