Antisipasi Karhutla, Camat ini Patroli Api dari Helikopter

Camat Teluk Meranti, Zakirman (dok. KM)
Camat Teluk Meranti, Zakirman (dok. KM)

PELALAWAN, RIAU (KM) – Cuaca tidak menentu yang terjadi di Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, akhir-akhir ini membuat instansi di wilayah itu khawatir akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Karena itu, Camat Teluk Meranti, Zakirman, bersama Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas Bagus Bimanta dan Humas PT. Arara Abadi, Candra, melakukan patroli api melalui udara dengan menggunakan helikopter milik PT. Arara Abadi guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Camat Zakirman mengatakan bahwa dirinya telah memantau dari udara selama hampir 1 jam dan tidak terlihat titik api.

“Alhamdulillah hari ini hampir 1 jam di udara dan berputar di atas wilayah Kecamatan Teluk Meranti dan keadaan cuaca pada saat ini sangat bagus dan tidak ada terlihat titik api,” ujarnya.

Advertisement

Ia juga mengatakan akan terus melakukan penghimbauan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap waspada terhadap kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Teluk Meranti melalui spanduk dan pertemuan bersama tokoh masyarakat.

“Kami juga tetap mengaktifkan MPA desa dan MPA dari PT. Arara Abadi dan menjalin kerjasama antara semua pihak untuk menimalisir terhadap karhutla ini,” tambahnya.

Ia juga berharap patroli darat tetap dilaksanakan minimal 3 hari dalam 1 minggu untuk antisipasi kebakaran hutan dan lahan.

Reporter: Lisa
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*