Polsek Kota Manna Minta Warga Koordinasikan Aksi Protes Terhadap BTS dengan Kepolisian

Kapolsek Kota Manna Iptu M.Rifai saat memberikan imbauan kepada masyarakat RT 05 Kel. Ibul Kec. Kota Manna, Bengkulu Selatan, Rabu 17 Juni 2020 (dok. KM)
Kapolsek Kota Manna Iptu M.Rifai saat memberikan imbauan kepada masyarakat RT 05 Kel. Ibul Kec. Kota Manna, Bengkulu Selatan, Rabu 17 Juni 2020 (dok. KM)

BENGKULU SELATAN (KM) – Kapolsek Kota Manna Iptu M. Rifai bersama Anggota Piket Regu II mengimbau kepada masyarakat yang melakukan aksi pemblokiran tower milik PT. Protelindo di Jl. Melati RT 05 Kelurahan Ibul, Kecamatan Kota Manna, Bengkulu Selatan, agar selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian, “setiap melakukan aksi sekecil apapun”.

Ia juga mengimbau dalam melaksanakan aksi tidak diperbolehkan merusak benda atau barang di sekitarnya. “Kami berharap masyarakat yang melakukan aksi ini tidak merusak benda atau barang di sekitar aksi, silahkan orasi di perbolehkan dengan damai dan tertib,” ujar Rifai kemarin 17/6.

Ia juga meminta agar warga melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan secara baik dan menyampaikan keluhannya. “Sampaikan aspirasi dengan baik, semoga ada jalan keluar bagi masyarakat dan perusahaan pemilik,” harap Kapolsek.

Sementara itu, Ketua RT setempat, Yosep, membenarkan bahwa aksi yang dilakukan oleh warganya merupakan protes kepada pihak perusahaan pemilik tower atas banyaknya peralatan elektronik warga sekitar tower yang rusak akibat dari radiasi dari tower milik PT. Protelindo tersebut. Mereka menuntut ganti rugi kepada perusahaan itu.

“Warga berharap adanya ganti rugi dari perusahaan, karena dampak radiasi dari tower ini telah banyak membuat peralatan elektronik kami mengalami kerusakan dan tidak bisa kami gunakan kembali, oleh sebab itu tower ini kami gembok untuk sementara sebelum ada penyelesaian dari pihak perusahaan kepada masyarakat,” terangnya.

Hingga sampai berita ini dirilis, pihak perusahaan pemilik tower yang dipermasalahkan tersebut belum memberikan jawaban.

Reporter: TIM KM
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*