Akhirnya, 100 KK di Desa Katulisan Cikeusal Terima BLT Pertama

Kades Katulisan, Cikeusal, Serang, beserta Kapolsek dan Danramil Cikeusal saat membagikan BLT kepada warga terdampak covid-19, Rabu 17/6/2020 (dok. KM)
Kades Katulisan, Cikeusal, Serang, beserta Kapolsek dan Danramil Cikeusal saat membagikan BLT kepada warga terdampak covid-19, Rabu 17/6/2020 (dok. KM)

SERANG (KM) – Kepala Desa Katulisan, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, didampingi Kapolsek dan Danramil setempat membagikan bantuan langsung tunai (BLT) DD tahap satu kepada warganya yang kurang mampu, Rabu 17/6.

Adapun jumlah total penerima BLT DD di Desa Katulisan sebanyak 100 kepala keluarga (KK).

Kepala Desa Katulisan, Ervin, menyampaikan kepada KM saat ditemui bahwa penyaluran BLT tersebut dilakukan berdasarkan Permendes PDTT 6 tahun 2020 tentang Perubahan atas Permen desa PDTT II tahun 2019 tentang prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2020.

“Adanya BLT DD tersebut dapat meringankan sedikit beban ekonomi masyarakat di dalam situasi pandemi saat ini, dan saya pesan agar uang tersebut agar digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok, bukan yang lainnya,” tuturnya.

Advertisement

Sementara itu, Awiah, salah satu warga setempat, mengungkapkan apresiasinya. “Saya sangat berterimakasih banyak kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan kepada saya karena saya sangat membutuhkan dengan posisi saya yang sudah tidak berdaya ini, dan saya sangat berterima kasih juga kepada ibu lurah Ervin yang telah perhatikan keluarga kami,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Udeng, warga lainnya yang ditemui wartawan KM. “Saya merasa terbantu oleh bantuan langsung tunai BLT di mana posisi saya saat ini sudah tidak bisa bekerja karena semua pekerjaan saya sudah diliburkan,” katanya.

Reporter: Wahid
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*