Polda Bengkulu Tegaskan Komitmen Selalu Dampingi KPU dalam Tahapan Pilkada

Komisioner KPU Prov Bengkulu saat berkunjung ke Polda Bengkulu pada Rabu 10/6/2020.
Komisioner KPU Prov Bengkulu saat berkunjung ke Polda Bengkulu pada Rabu 10/6/2020 (dok. Tribratanews)

BENGKULU (KM) – Komisioner KPU Provinsi Bengkulu mengunjungi Polda Bengkulu dalam rangka “menjalin sinergitas”, Rabu 10/6. Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra bersama dengan anggotanya disambut hangat oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Teguh Sarwono.

Di hadapan Komisioner KPU Prov Bengkulu, Kapolda mengharapkan kerja sama yang sudah baik dengan penyelenggara Pemilu di Provinsi Bengkulu dapat berlanjut, dan Polri akan “selalu berdampingan” dengan KPU terkait pengamanan setiap tahapan Pilkada tahun 2020.

“Kita akan selalu berdampingan dengan KPU terkait pengamanan setiap tahapan Pilkada Tahun 2020,” kata Kapolda.

Selain itu jenderal bintang dua tersebut mengingatkan agar KPU meningkatkan sosialisasi dan bimbingan teknis kepada petugas KPPS terkait protokol kesehatan seperti penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Advertisement

Sementara itu Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra menjelaskan hingga saat ini PKPU tentang protokol kesehatan belum diterbitkan dan masih dalam tahapan harmonisasi di Kemenkumham dan dijadwalkan paling lambat sebelum tanggal 15 Juni 2020 sudah ditetapkan.

“Tanggal 27 Juni 2020 dilaksanakan RDP oleh Kemendagri, Komisi II DPR RI beserta penyelenggara Pemilu. Menetapkan bahwa Pilkada dilaksanakan serentak tanggal 9 Des 2020,” jelasnya.

Reporter: Tajar
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*