Penyaluran BST di Desa Sumber Jaya Bekasi Tidak Tepat Sasaran, Banyak Warga Mengelu

Kantor Desa Sumber JAya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi (dok. KM)
Kantor Desa Sumber JAya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi (dok. KM)

BEKASI (KM) – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, serta Bantuan Sosial Tunai (BST) gelombang kedua dari Kementerian Sosial saat ini sedang tahap pencairan. Namun, masih banyak warga yang mengeluh tidak medapatkan bantuan, sementara warga yang berkecukupan malah mendapat bantuan tunai tersebut.

Adapun kondisi penyebaran wabah covid-19 masih terus berlanjut, meskipun Kabupaten Bekasi dikategorikan zona kuning, warga masih harus tetap mengikuti peraturan pemerintah untuk diam di rumah.

“Pemerintah jangan cuma berkata warga harus diam di rumah. Perhatikan dong ekonomi masyarakat yang lebih membutuhkan. Ini malah orang yang ekonominya tercukupi yang mendapakan bantuan,” ucap Lidia Rosmawati, warga Villa Indah 2 kepada kupasmerdeka.com Sabtu 6/6 di halaman kantor Desa Sumber Jaya.

“Perlu diketahui, di lingkungan wilayah saya yang mendapatkan bantuan BLT rata-rata memilki mobil dan ekonominya sangat berkecukupan, sedangkan saya hanya seorang janda punya anak dua perempuan yang seharusnya lebih diperhatikan,” lanjutnya.

“Waktu dua bulan yang lalu saya sempat dimintai KTP dan KK oleh RT, katanya mau ada bantuan sembako dari desa, tapi kenapa saya tidak pernah mendapatkan? Sampai bantuan BLT juga saya tidak pernah dapat. justru malah warga yang punya mobil sering dapat bantuan,” katanya.

Dirinya pun berharap Pemerintah Kabupaten Bekasi, khususnya Desa Sumber Jaya, lebih memperhatikan masyarakat bawah, ketimbang warga yang ekonominya terbilang “sangat berkecukupan”.

Sampai berita ini ditayangkan, Matam, Kepala Desa Sumber Jaya, belum berhasil ditemui KM untuk dimintai penjelasan.

Reporter: Den
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*