Pemkab Pelalawan Bagikan BLT Kepada Ratusan Warga di 3 Desa

Bupati Pelalawan HM Harris (kiri) menyerahkan BLT ke salah satu warga Desa Sido Mukti, Kamis 4/6/2020 (dok. KM)
Bupati Pelalawan HM Harris (kiri) menyerahkan BLT ke salah satu warga Desa Sido Mukti, Kamis 4/6/2020 (dok. KM)

PELALAWAN (KM) – Bupati Pelalawan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) kepada masyarakat yang terdampak wabah covid-19 yang ada di Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Riau, Rabu 3/6.

Masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut berada di 3 desa, yakni Desa Sido Mukti sebanyak 135 KK, Desa Sialang Indah sebanyak 150 KK, dan Desa Beringin Indah sebanyak 115 KK. Setiap KK mendapatkan Rp600.000 per bulan selama tiga bulan.

Dalam arahannya, Bupati Pelalawan HM Harris mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat karena telah berpartisipasi aktif dalam mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus covid-19.

Advertisement

“Hal ini terbukti dengan adanya check point pos pemeriksaan di setiap desa yang dilaksanakan secara swadaya oleh seluruh elemen masyarakat yang dipimpin oleh kepala desanya,” kata Harris.

Pada setiap pos check point ini Bupati HM Harris dan rombongannya juga diwajibkan mengikuti protap covid-19 diantaranya dengan pengukuran suhu tubuh, mencuci tangan dengan sabun atau cairan disinfektan, physical distancing dan tidak bersalaman.

“Kami berharap kepada masyarakat untuk sebijaksana mungkin dalam menggunakan dana bantuan ini guna memenuhi kebutuhan pokok dalam masa pandemi Covid 19 pasa saat ini,” tandas Harris.

Reporter: Lisa
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*