Pemdes Sukaresmi Megamendung Siap Luncurkan “Wisata Arca”

Kades Sukaresmi, Kecamatan Megamendung, Iib Irahim (dok. KM)
Kades Sukaresmi, Kecamatan Megamendung, Iib Irahim (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kepala Desa (Kades) Sukaresmi, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Iib Ibrahim, kini tengah giat mengembangkan lokasi wisata baru. Yang kini yang tengah direncanakannya adalah peluncuran lokasi wisata pada Januari nanti, yaitu “Wisata Arca” yang berlokasi di Jalan Arcadomas, Desa Sukaresmi.

Iib menyebutkan kepada KupasMerdeka.com, Sabtu 27/6 bahwa di masa “kenormalan baru” ini, pihaknya akan memberdayakan daerah wisata yang dianggap cukup potensial di wilayah desa untuk jadi ikon ke depannya nanti.

“Insya Allah, kami bersama warga akan ciptakan aset wisata baru sebagai lokasi wisata keluarga yang akan jadi wisata edukasi,” tutur Kades pada KM di lokasi wisata. Di wisata Arca ini, kita sediakan bagi pengunjung wahana flying fox

Advertisement
, kuliner, taman bermain, sepeda gunung, panahan, berselfie ria, dan lainnya akan menyusul nanti,” tukas Kades Iib.

“Ke depan, kami akan kembangkan membuat miniatur tempat ibadah Islami, wahana wisata dan lainnya lagi. Tentu semua upaya tersebut tak terlepas dari dukungan tokoh setempat, pemuda dan warga lainnya untuk pengembangan areal wisata ini,” lanjutnya.

Menurut Iib, inisiatif tersebut diambil demi mendongkrak perekonomian masyarakat desa, sekaligus untuk menciptakan lapangan kerja baru untuk warga setempat.

Reporter: Tarno HM
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*