Pembangunan Kantor LPM di Desa Kotabatu Ciomas Diduga tidak Transparan

Pembangunan ruang kantor LPM di Desa Kota Batu, Ciomas, Bogor (dok. KM)
Pembangunan ruang kantor LPM di Desa Kota Batu, Ciomas, Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pemerintah Desa Kota Batu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, membangun kantor Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). Namun, muncul dugaan bahwa proyek tersebut tidak transparan.

Pantauan kupasmerdeka.com di lapangan tidak menemukan adanya papan kegiatan pembangunan gedung LPM dan adanya kejanggalan dalam pembangunan gedung LPM tersebut.

Berdasarkan narasumber yang bisa dipercaya dan tidak ingin disebutkan namanya, pihak Pemdes mengumpulkan dana dari masyarakat untuk pembangunan tersebut.

“Hal tersebut sangat memalukan pemerintah Desa Kota Batu. Masa iya bangun gedung LPM pakai proposal? Seharusnya kan bikin pengajuan kalau emang diperlukannya ruangan LPM dan juga bisa menggunakan Dana Desa, bukan pakai proposal. Malu-maluin aja pemerintah,” ucapnya.

“Saya sebagai warga Desa Kota Batu sangatlah malu, jujur mas bukan hanya saya saja yang malu ada beberapa RT, RW juga ngerasain hal yang sama seperti saya. Cuma saya gak mau sebutkan ya RT RW berapanya,” sambungnya.

Advertisement

Kades Ratna membenarkan adanya pembangunan ruang LPM. “Tapi bukan dari pemerintah desa ya anggarannya, itu kemauan daripada LPM sendiri inisiatif ingin bangun ruangan LPM. Betul emang saya mengetahui dan menandatangani proposal itu. Soalnya waktu zaman kades yang lama gak ada tuh pembangunan ruang LPM. Saya juga sempat wanti-wanti jangan sampai disalahgunakan, anggaran yang mereka dapat itu patungan dari kocek anggotanya. Ada juga donatur dari bos-bos besar,” tandasnya.

Reporter: Budi/Efri
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*