Pelayanan KB Gratis Hari Keluarga Nasional, Dinas PPKB dan P3A Bengkulu Selatan Target 1.148 Akseptor

Bupati Bengkulu Selatan didampingi Kepala Dinas PPKB dan P3A Kab Bengkulu Selatan saat meninjau pelayanan KB gratis di Harganas, Senin 29/6/2020 (dok. KM)
Bupati Bengkulu Selatan didampingi Kepala Dinas PPKB dan P3A Kab Bengkulu Selatan saat meninjau pelayanan KB gratis Harganas, Senin 29/6/2020 (dok. KM)

BENGKULU SELATAN (KM) – Dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional ke 27 dan HUT IBI ke -69 tahun 2020. Dinas PPKB dan P3A Bengkulu Selatan, melaksanakan pelayanan KB gratis di seluruh Puskesmas di Bengkulu Selatan.

Kepala Dinas PPKB dan P3A Bengkulu Selatan M. Redwan Arif mengatakan bahwa target pemasangan akseptor di Bengkulu Selatan yakni untuk implan 130 akseptor, IUD 38 akseptor, suntik 140 akseptor, kondom 336 akseptor dan pil 504 akseptor.

“Untuk laporan saat ini kita sudah over target dari masing-masing jenis KB,” ujar Kadis.

Untuk pelayanan, sambungnya, tetap memperhatikan protokol kesehatan covid -19. Para tenaga kesehatan atau bidan yang memasang alat KB menggunakan APD.

Advertisement

Sementara itu Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi mengatakan bahwa kegiatan pemasangan KB gratis ini untuk memotivasi sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya alat KB. Tujuannya juga untuk menunda kehamilan di masa pandemi covid -19.

Melalui peringatan Harganas ini, Bupati mengajak seluruh masyarakat agar “terus menguatkan fungsi-fungsi keluarga sebagaimana mestinya.”

“Untuk ibu hamil saya harap jaga kebersihan dan kesehatan. Untuk pasangan usia subur tunda dulu kehamilan, gunakan alat kontrasepsi KB saat berhubungan suami istri. Dan tetap perhatikan protokol kesehatan covid-19. Yakni sering mencuci tangan, menjaga jarak aman dan bermasker,” pungkas Bupati.

Reporter: Lestari Haris
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*