Lurah Jatijajar Klaim Pihaknya Sudah Koordinasikan Bantuan dan Jemputan Bagi Warganya yang Idap Covid-19

Kantor Kelurahan Jatijajar, Tapos, Depok (dok. KM)
Kantor Kelurahan Jatijajar, Tapos, Depok (dok. KM)

DEPOK (KM) – Terkait pemberitaan mengenai salah satu warganya yang terkonfirmasi positif covid-19 namun belum menerima bantuan sosial, Kepala Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Sugino membantahnya.

Sugino menegaskan bahwa warganya tersebut sudah menerima bantuan sosial yang dikirimnya melalui RT setempat.

“Terkait dengan bansos, begitu RT dan RW lapor, udah dibagikan ke yang bersangkutan, diambil oleh RT nya dan bansosnya sudah disampaikan RT nya ke keluarga pasien,” kata Sugino kepada KM, Selasa 16/6 pagi.

Terkait warganya yang sudah dinyatakan positif covid-19 tersebut, Sugino mengatakan agar dilakukan perawatan ke rumah sakit untuk mencegah terjadinya penularan.

“Ya untuk penderita covid-19 yang telah dinyatakan positif dan telah melalui pemeriksaan agar menjalani perawatan di rumah sakit untuk mencegah menular ke yang lainnya,” imbau Sugino.

Saat ditanyakan kenapa pihaknya tidak membantu mengkoordinasikan untuk dijemput dan diantar ke rumah sakit rujukan, awalnya Sugino menjawab agar hal tersebut bisa langsung dikoordinasikan sendiri, namun menjelang siang hari Sugino mengklaim bahwa dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak puskesmas dan kecamatan agar pihak pasien bisa segera dibawa ke rumah sakit dengan fasilitas mobil ambulan milik UPT Puskesmas Kecamatan Tapos.

Advertisement

“Barusan saya sudah koordinasi dan pihak puskesmas siap menjemput pasien, cuma kendalanya saat ini keluarga pasien menolak dengan alasan jika ayahnya dibawa ke RS, ibunya tidak ada yang menemani dan merawat, padahal kan bisa untuk sementara tinggal dulu dengan anaknya,” kata Sugino siang ini.

“Ini saya lagi mau ketemu pa RW dan keluarga pasien untuk meyakinkan agar merelakan pasien dibawa ke RS untuk kebaikan bersama,” pungkas Sugino.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*