Luncurkan Pelayanan KB Serentak, Bupati Way Kanan Ingin Tekan Kehamilan di Masa Pandemi

(dok. KM)
(dok. KM)

WAY KANAN, LAMPUNG (KM) – Meluncurkan pelayanan KB serentak dengan target sejuta akseptor dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-27, Pemerintah Kabupaten Way Kanan mengadakan acara potong tumpeng bersama.

Acara tersebut dihadiri Bupati Way Kanan Raden Adi Pati Surya dan sejumlah petinggi Way Kanan lainnya di jajaran Forkopimda, dan diadakan di halaman Pemkab setempat, Senin 29/6/2020.

Dalam sambutannya, Bupati mengungkap bahwa pelayanan KB serentak yang dilaksanakan di fasilitas kesehatan, rumah sakit dan bidan praktek mandiri (BPM) se-Kabupaten Way Kanan memiliki target sebanyak 2.406 akseptor.

Ia juga mengingatkan kepada pihak terkait agar dalam pelayanan “senantiasa mengikuti ajuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan dan seluruh pasangan usia subur untuk menunda kehamilan di masa pandemi”.

Advertisement

“Begitu juga dengan seluruh peserta KB aktif jangan sampai berhenti ber-KB atau drop out,” katanya.

“Khusus untuk tenaga kesehatan tetap dapat melayani masyarakat dengan semaksimal mungkin guna mencegah naiknya angka kehamilan pada masa pandemi covid-19, sehingga tujuan dari kegiatan ini benar-benar dapat dilaksanakan secara maksimal, dan memberikan manfaat dalam rangka mengendalikan pertumbuhan penduduk di Kabupaten Way Kanan,” tutupnya.

Reporter: Candra
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*