Karang Taruna Bhakti Cirasa Desa Manyingsal Sambut Lebaran dengan Festival “Damar Sewu”

Karang Taruna Dusun Cirasa, Desa Manyingsal, Kecamatan Cipunagara, Subang (dok. KM)
Karang Taruna Dusun Cirasa, Desa Manyingsal, Kecamatan Cipunagara, Subang (dok. KM)

SUBANG (KM) – Karang Taruna Bhakti Cirasa Unit 07 Dusun Cirasa, Desa Manyingsal, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, menyambut 1 Syawal di tengah pandemi virus corona, dengan menggelar festival “Damar Sewu”, yang diikuti oleh puluhan pemuda-pemudi Dusun Cirasa, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Sabtu 23/5.

Ketua pelaksana kegiatan Ajat Ginanjar kepada KupasMerdeka.com mengatakan bahwa ini adalah salah satu bentuk kegiatan positif dalam menyambut lebaran yang sudah berjalan rutin di Dusun Cirasa.

“Harapannya dengan adanya kegiatan Damar Sewu ini dapat melestarikan budaya dulu yang kini semakin kurang diminati di kalangan para pemuda dalam menyambut 1 Syawal, dan ini juga salah satu bentuk api perlawanan untuk melawan wabah virus corona covid-19,” jelasnya.

Advertisement

Sementara itu, warga setempat mengabadikan momen tersebut dengan berfoto di dekat gapura yang dibuat dengan susunan obor.

“Kegiatan ini juga banyak orang yang datang hanya ingin berfoto dan mengabadikan momen ini,” ucap Jasmani, salah satu tokoh masyarakat setempat.

Reporter: Udin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*