Didampingi Wakil Wali Kota Bekasi, Mensos serahkan langsung Bantuan Presiden Kepada Masyarakat Kota Bekasi

Mensos RI Bersama Wakil Wali Kota Bekasi Serahkan Bantuan Kepada Warga Kota Bekasi, Sabtu 9/5/2020 (dok. KM)
Mensos RI Bersama Wakil Wali Kota Bekasi Serahkan Bantuan Kepada Warga Kota Bekasi, Sabtu 9/5/2020 (dok. KM)

BEKASI (KM) – Mentri Sosial Republik Indonesia Juilari P. Batubara bersama Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyaksikan pendistribusian bantuan sembako dari presiden di dua titik wilayah yang berada di Kota Bekasi, yakni RW 023 Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, dan Perumahan Kencana, Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan, Sabtu 9/5.

Juilari mengatakan bahwa salah satu hal positif yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi saat PSBB tahap I adalah bertindak “sangat tanggap” dalam memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada warganya, yang langsung diberikan stiker.

“Ini hal yang sangat bagus yang diterapkan oleh Pemerintah Kota Bekasi dan patut dicontoh oleh Pemda Kota/Kabupaten yang lain,” papar Juliari.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengapresiasi kedatangan dan bantuan yang disalurkan oleh Mensos.

Advertisement

“Pemerintah Kota Bekasi sudah mendistribusikam bantuan sembako dengan tanggap dan cepat, bahkan terus mencari info dan data warga yang belum mendapatkan. Dan juga harapan ke Menteri Sosial RI dalam hal pendistribusian bansos kepada Pemerintah Kota Bekasi sangat diperhatikan sekali,” ujar Tri.

“Antusias Kementerian Sosial Republik Indonesia sangat memperhatikan kepada masyarakat Kota Bekasi,” ucapnya.

“Pemerintah Kota Bekasi mengimbau kepada masyarakat yang belum masuk di dalam data, harus benar-benar diperhatikan bahkan RT/RW langsung kroscek terhadap warganya yang belum masuk dalam daftar atau belum menerima bantuan dari Pemerintah Pusat maupun Daerah,” pungkasnya.

Reporter: mon
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*