Desa Nanggerang Binong Salurkan BLT Kemensos kepada 646 KK

Pembagian BLT di Desa Nanggerang, Kecamatan Binong, Subang, Senin 11/5/2020 (dok. KM)
Pembagian BLT di Desa Nanggerang, Kecamatan Binong, Subang, Senin 11/5/2020 (dok. KM)

SUBANG (KM) – Pemerintahan Desa Nanggerang, Kecamatan Binong, Kabupaten Subang, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) kepada 646 orang (KK), yang menerima uang sebesar Rp600.000 setiap orangnya. Kegiatan tersebut berlangsung di aula kantor Desa Nanggerang hingga Senin malam 11/5.

Kegiatan tersebut melibatkan Binmas Polri, Babinsa TNI AD serta lembaga kemasyarakatan seperti BPD, LPM, tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta tim relawan covid-19 Desa Nanggerang.

Kepala Desa Nanggerang Mochamad Ali mengatakan, pembagian BLT dari Kemensos ini merupakan rentetan kegiatan Pemdes yang dicanangkan pemerintah pusat dalam mengantisipasi penanganan virus corona covid- 19.

Advertisement

Menurut Kades, peranan pemdes di sini hanya menyalurkan ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar tidak tumpang tindih dengan KPM yang menerima bantuan dari program bantuan lainnya seperti PKH, BPNT, Bantuan dari Provinsi (Banprov) dan Dana Desa (DD).

Adapun menurut Gofur, salah satu panitia desa, untuk Pemdes Nanggerang program bansos yang sudah disalurkan yaitu Banprov dan Kemensos, “dan selanjutnya bantuan dari Pemkab Subang dan Dana Desa,” terang Gofur.

Reporter: Lily Sumarli
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*