AMTI Desak Dinas Sosial Pelalawan Salurkan Bansos Swasta yang Menumpuk di Gudang

Paket-paket bantuan sembako yang diberikan oleh pihak swasta di gudang Dinsos Pelalawan (dok. KM)
Paket-paket bantuan sembako yang diberikan oleh pihak swasta di gudang Dinsos Pelalawan (dok. KM)

PELALAWAN, RIAU (KM) – Paket sembako yang menumpuk di gudang Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan, Riau, yang diberikan oleh beberapa perusahaan di Pelalawan terkesan lamban untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Lembaga Swadaya Masyrakat (LSM) Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia (AMTI) Provinsi Riau, Dien Puga, mendesak Kadinsos Pelalawan Tengku Mucktarudin untuk segera membagikan bantuan tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hal ini disampaikan Dien Puga kepada beberapa awak media di Kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Senin 11/5 kemarin.

“Benar saya sudah sampaikan ke Kadis Sosial Kabupaten Pelalawan Tengku Mucktarudin untuk segera membagikan sembako yang sudah menumpuk di gudang Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan,” ujar Dien.

“Saya sampaikan lewat via WhatsApp kepada beliau, tapi tidak dibalasnya.
Namun ketika ditelepon Kadis Sosial mengangkatnya, saya lagi sibuk rapat tadi katanya. Masalah sembako yang menumpuk di gudang yang diberikan beberapa perusahaan itu adalah sekretaris yang menghandle katanya,” terang Dien.

Advertisement

“Mengingat dan menimbang saat ini, begitu banyak masyarakat di Pelalawan yang sedang hidup susah yang sangat butuh bantuan, namun sembako yang menumpuk di gudang Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan terkesan dibiarkan tampa dipedulikan,” lanjutnya.

“Kita jadi bingung dibuatnya. Masa sembako yang menumpuk di gudang sebanyak itu belum dibagikan juga ke masyarakat?”

“Baru ada sekitar 3 kecamatan yang dibagikan, Kecamatan Seikijang, Kecamatan Bunut dan Kecamatan Teluk Meranti, bantuan yang diberikan itu berupa beras, mie instan, minyak goreng, dan sarden.”

“Entah menunggu habis lebaran dibagikan entah kapan, kita belum tahu,” tegas pria yang juga Ketua Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Kabupaten Pelalawan ini.

“Yang penting kita sudah sampaikan ke Kadis Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan. Kita tunggu saja dulu, karena lebaran atau hari raya masih ada sekitar dua minggu lagi,” tutup Dien.

Reporter: Lisa
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*