Aspal Jalan Cirangkong-Sukamelang Kasomalang Baru 6 Bulan Sudah Hancur Lagi

Kondisi jalan tembus di Kp. Cikupa RW 06 Dusun 3 Desa Cirangkong ke Desa Sukamelang, Kecamatan Kasomalang (dok. KM)
Kondisi jalan tembus di Kp. Cikupa RW 06 Dusun 3 Desa Cirangkong ke Desa Sukamelang, Kecamatan Kasomalang (dok. KM)

SUBANG (KM) – Pelaksanaan pekerjaan hotmix jalan tembus Kampung Cikupa RW 06 Dusun 3 Desa Cirangkong ke Desa Sukamelang, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, yang selesai kurang lebih 6 bulan yang lalu kini kondisinya sudah hancur lagi.

Diduga dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang telah ditetapkan, sehingga kondisi tersebut menjadi perbincangan masyarakat di dua desa tersebut sebagai penerima manfaat.

Salah seorang warga yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, pekerjaan jalan tembus tersebut “asal jadi”, sehingga pekerjaan tersebut belum lama selesai tetapi kondisinya kini sudah hancur kembali.

Kepala Desa Cirangkong, Asep Sutia saat dikonfirmasi Selasa 12/5 mengatakan bahwa pekerjaan hotmix yang menghubungkan Kampung Cikupa RW 06 Dusun 3 ke Desa Sukamelang Kecamatan Kasomalang kuatintas dan kualitasnya “sangat buruk sekali”, padahal pekerjaan tersebut selesai kurang lebih baru 6 bulanan.

Advertisement

“Siapa pelaksana dan besaran anggarannya juga saya tidak tahu, memang pada waktu mau memulai pekerjaannya itu datang ke saya,” tegasnya.

Sementara Ketua BPD Cirangkong, Obi Suhendi mengatakan, kondisi jalan tembus itu sudah rusak lagi dikarenakan pekerjaannya asal-asalan.

“Seharusnya sebelum pekerjaan hotmix itu ada leveling dasar dulu, tetapi ini dasarnya tanah langsung di hotmix dan juga kualitas hotmixnya jelek atau bisa disebut jenis hotmix nya KW 2 atau KW 3, dan mengenai besaran anggaran dan siapa pelaksananya saya kurang tau,” ungkap Obi Suhendi.

Reporter: Sunardi
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*