Prabowo Serahkan Bantuan Kemhan Berupa 5.000 Alat Rapid Test kepada Pemkot Bekasi

Menhan Prabowo Subianto menyerahkan bantuan alat rapid test kepada Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Kantor Kementrian Pertahanan RI, Selasa 28/4/2020 (dok. KM)
Menhan Prabowo Subianto menyerahkan bantuan alat rapid test kepada Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Kantor Kementrian Pertahanan RI, Selasa 28/4/2020 (dok. KM)

BEKASI (KM) – Pemerintah Kota Bekasi mendapat bantuan 5.000 alat rapid test covid-19 dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang langsung diserahkan olehnya kepada Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Kantor Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Selasa 28/4.

Dalam sambutannya, Prabowo mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan “salah satu bentuk kecil kepedulian untuk warga negara Indonesia”.

“Kami berupaya untuk penanganan dalam pencegahan covid-19. Kota Bekasi adalah kota yang langsung bersampingan dengan DKI Jakarta yang banyak beraktivitas di sini juga. Oleh karena itu, penggunaan alat rapid test ini untuk kepentingan warga Kota Bekasi,” ujar Prabowo.

Adapun Kota Bekasi merupakan zona merah wabah covid-19, dan Pemkot Bekasi juga telah memperpanjang masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Atas kepedulian ini, Wali Kota Bekasi mengucapkan rasa terimakasih kepada Kemhan.

“Rasa syukur dan berterimakasih kepada Kemenhan RI dengan memberikan bantuan berupa 5000 alat rapid test. Karena semakin kita mengecek warga Kota Bekasi, semakin kita mengetahui pasien yang terdampak covid-19 ini, semoga ini dapat bermanfaat bagi warga Kota Bekasi,” papar Rahmat.

Pemerintah Kota Bekasi saat ini giat melakukan pencegahan dengan memperketat pengawasan di saat pemberlakuan PSBB. Menurut data pada corona.bekasikota.go.id per tanggal 28 April 2020, jumlah ODP sebanyak 1.957, PDP 670, dan 233 positif covid-19.

Reporter: mon
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*