Disdik Depok Siapkan Lomba Inovasi Pembelajaran Guru Sebagai Pengganti OGN

Kadisdik Depok dengan para pemenang OGN SMP Mapel Bahasa Inggris, Selasa 28/4/2020 (dok. KM)

DEPOK (KM) – 15 guru pemenang lomba Olimpiade Guru Nasional (OGN) jenjang SMP tahun 2020 mendapat penghargaan dari Dinas Pendidikan Kota Depok dalam acara yang digelar di Aula Ruang Rapat Besar Dinas Pendidikan Depok, Senin 27/4.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Mohamad Thamrin mengatakan bahwa kegiatan OGN untuk tahun 2020 ini adalah yang terakhir kalinya diselenggarakan.

“Iya OGN untuk tahun ini adalah yang terakhir karena di tingkat provinsi dan nasional ditiadakan. Di Depok tahun depan kita ganti dengan lomba inovasi pembelajaran guru,” ujar Thamrin kepada KM kemarin 28/4.

Ada 5 mata pelajaran yang dilombakan dalam kegiatan OGN tahun ini yaitu matematika, IPA, IPS, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. Masing-masing pemenang memperoleh piala, piagam penghargaan dan uang tunai sebesar Rp5 juta untuk juara pertama, Rp4 juta untuk juara kedua, dan Rp2 juta untuk juara ketiga.

Advertisement

Selain menggelar lomba OGN, Disdik Depok juga menyelenggarakan Lomba Guru dan Pengawas Berprestasi dengan hadiah uang tunai Rp5 juta untuk juara pertama, Rp4 juta untuk juara kedua, dan Rp3 juta untuk juara ketiga.

“Untuk pemenang, saya ucapkan selamat dan terus tingkatkan kompetensi sebagai tenaga pendidik yang profesional,” ucap Thamrin.

Tuti Alawiyah, salah seorang pemenang lomba OGN mata pelajaran Bahasa Inggris menyatakan senang dengan kegiatan tersebut. Menurut guru asal SMP Islam Hidayatul Ihsan tersebut, kegiatan OGN “sangat baik untuk mengukur dan mengevaluasi kompetensi guru sehingga mutu pendidikan dapat terukur dan lebih terarah.”

Tuti pun berharap agar pemerintah bisa lebih memperhatikan guru swasta, hal tersebut dinilainya karena perhatian kepada guru swasta masih kurang dan informasi tentang lomba juga kurang sampai ke sekolah swasta, sehingga peserta dari guru swasta sangat sedikit.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*