Peduli Dampak Wabah Covid-19, IKA-AKA Bogor Salurkan Sembako kepada Komunitas Terminal Baranangsiang

IKA-AKA Bogor saat membagikan sembako di lingkungan Terminal Baranangsiang, Kota Bogor, Selasa 14/4/2020 (dok. KM)
IKA-AKA Bogor saat membagikan sembako di lingkungan Terminal Baranangsiang, Kota Bogor, Selasa 14/4/2020 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat kecil yang terdampak pandemi covid-19, Ikatan Alumni Politeknik Akademi Kimia Analisis (IKA-AKA) Bogor membagikan sembako kepada masyarakat di lingkungan Terminal Baranangsiang, Kota Bogor, pada Selasa 14/4.

Humas Komunitas Paguyuban Terminal Baranangsiang (KTPB) Didi Ponidi menyampaikan rasa terimakasih dan mengapreasiasi kepedulian IKA-AKA Bogor terhadap masyarakat kecil yang ada di lingkungan Terminal.

“Kami masyarakat di Terminal Baranangsiang sangat berterimakasih dengan bantuan yang diberikan, ini patut dicontoh bagi setiap kalangan dan elemen lainnya,” ungkap Didi kepada awak media.

“Banyak masyarakat kecil di terminal ini yang secara langsung terdampak dengan banyak kebijakan-kebijakan dalam mengatasi permasalahan covid-19 ini,” tambah Didi.

Advertisement

Didi menuturkan, banyaknya supir, kondektur para pedagang kecil di terminal yang sangat kesulitan dalam mencari nafkah dari dampak covid-19 ini, sudah seharusnya kepedulian pemerintah pusat dan daerah turun tangan membantu masyarakat.”

Menurut Didi, tidak seharusnya masyarakat kecil bergantung pada aksi kepedulian sesama, lantaran pemerintah turut bertanggung jawab atas situasi yang mereka hadapi. Ia pun berharap agar bantuan sosial dari pihak pemerintah segera direalisasikan.

“Seharusnya pemerintah pusat dan daerah segera melakukan upaya dalam membantu ekonomi masyarakat yang semakin menderita dari dampak kebijakan penanganan pandemi covid-19. Jangan mengandalkan solidaritas dan elemen-elemen masyarakat saja,” pungkas Didi.

Reporter :ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*