Karang Taruna Desa Sei Apung Bagikan Ribuan Masker Gratis Kepada Warga

Sosialisasi yang disampaikan kepada masyarakat di Desa Sei Apung, Kabupaten Asahan, menggunakan pengeras suara (dok. KM)
Sosialisasi yang disampaikan kepada masyarakat di Desa Sei Apung, Kabupaten Asahan, menggunakan pengeras suara (dok. KM)

ASAHAN (KM) – Karang Taruna Kapak Emas, Desa Sei Apung membagikan 1.000 masker secara gratis kepada penduduk Desa Sei Apung, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan, Jumat 3/4.

Melihat hingga hari ini pandemi virus corona terus menyebar, kondisi tersebut tidak bisa dipungkiri telah menyebabkan banyak kepanikan dan keresahan di tengah masyarakat.

Karena sadar betul akan hal tersebut, Karang Taruna Desa Sei Apung, beserta perangkat Desa Sei apung membuat satu gerakan guna mencegah meluasnya wabah corona dan memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayahnya.

Menurut Ketua Karang Taruna Kapak Emas, Desa Sei Apung, Muhammad Rizki, dalam kondisi seperti ini masyarakat diharapkan dapat mengontrol diri dan tenang, tak sepatutnya menampilkan rasa ketakutan yang berlebihan, seyogyanya jangan panik tapi tetaplah waspada.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat kepada seluruh masyarakat Desa Sei Apung, dan ini kita lakukan guna untuk mencegah terjangkitnya virus corona khususnya ke desa kami,” ujar Rizki.

Selain memberikan masker gratis, Karang Taruna Sei Apung juga terlihat melakukan penyemprotan disinfektan dan sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pandemi virus corona. Juga sembari menyampaikan kepada masyarakat jangan panik tapi harus tetap waspada.

Advertisement

“Bukan hanya 1000 masker tapi kami siapkan 4000 masker gratis saja, kami ini juga melakukan provokasi kesadaran kepada masyarakat terhadap pandemi virus corona. Jaga diri dari kebersihan, sering mencuci tangan, hindari kerumunan, gunakan masker, rajin berolahraga, tetap tenang jangan panik dan selalu berdo’a meminta perlindungan kepada Allah,” pungkas Rizki.

Terlihat beberapa unsur yang juga terlibat dalam kegiatan yang diprakarsai Karang Taruna tersebut antara lain Kepala Desa Sei Apung Sholahuddin, para kepala dusun, LPM, Ibu- ibu PKK dan BABINSA Desa Sei Apung.

“Kami juga mengajak kepada seluruh instansi pemerintah, mari sama-sama kita bergotong royong, mari sama-sama kita himpun kekuatan untuk melakukan pencegahan dan memutus mata rantai virus corona dari negeri ini, semoga corona cepat berlalu dari negeri ini,” tutup Rizki.

Reporter: RBB
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*