Antisipasi Wabah, Warga dan Pemerintah Kelurahan Rawang Empat Pelalawan Dirikan Posko Siaga Relawan Covid-19

Warga Kelurahan Rawang Empat, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan, Riau, mendirikan Posko Relawan Covid-19 (dok. KM)
Warga Kelurahan Rawang Empat, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan, Riau, mendirikan Posko Relawan Covid-19 (dok. KM)

PELALAWAN (KM) – Mewabahnya virus corona dan penyakit covid-19 mendorong masyarakat untuk menerapkan berbagai macam langkah antisipasi untuk mencegah penyakit mematikan itu dari mengganggu kesehatan mereka.

Di Kelurahan Rawang Empat, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan, pihak kelurahan beserta masyarakat setempat bekerjasama untuk mendirikan sebuah pos relawan covid-19.

“Pos kami dirikan secara swadaya masyarakat. Begitu beratnya kendala di lapangan yang kami hadapi, kurangnya masker karena harganya yang sangat mahal dan kami tak mampu membeli banyak karena kami belum punya anggaran,” kata Lurah Ramli.

“Ditambah lagi dengan perusahaan yang ada di sekitar Kelurahan Rawang Empat sampai saat ini belum ada bantuan masker maupun bantuan lainnya ke warga atau masyarakat Kelurahan Rawang Empat,” lanjutnya.

Advertisement

“Posko Relawan Covid-19 Kelurahan Rawang Empat kami dirikan di pintu masuk Kelurahan dari arah lintas timur dan Pos Covid-19 kelurahan dijaga secara bergiliran oleh RT/RW kepala lingkungan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda,” tambahnya.

Ramli menuturkan, masyarakat yang melewati Pos Covid-19 di Kelurahan Rawang Empat ini diwajibkan memakai masker serta mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu.

“Kami juga menerapkan jam malam dimana jam 24.00 WIB, palang atau portal akan kami kunci dan tidak bisa dilewati lagi,” kata Ramli mengakhiri.

Reporter: Dien Puga
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*