KNPI Parungpanjang dan Relawan Inisiatif Semprotkan Disinfektan di Tempat-tempat Keramaian

PK KNPI Parungpanjang dan Relawan Covid-19 mencegah penyebaran virus corona dengan menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh Kecamatan Parungpanjang, Selasa 24/3/2020 (dok. KM)
PK KNPI Parungpanjang dan Relawan Covid-19 mencegah penyebaran virus corona dengan menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh Kecamatan Parungpanjang, Selasa 24/3/2020 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Dari Minggu 22/3 sampai hari Selasa 24/3, PK KNPI Parungpanjang dan Relawan Covid-19 mengerahkan anggotanya untuk menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah titik keramaian di Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor.

Ketua PK KNPI Parungpanjang Abdul Hakim mengatakan bahwa agenda pencegahan infeksi virus corona (covid-19) di seluruh Kecamatan Parungpanjang rutin dilakukan secara bertahap.

“Dalam rangka pencegahan virus covid-19 PK KNPI Parungpanjang dan Relawan Covid-19 melakukan penyemprotan cairan disinfektan, kegiatan tersebut untuk mensterilkan tempat yang sering dijadikan warga berkumpul, masjid, mushola, majlis taklim dan rumah ibdah lainnya,” ucap Abdul Hakim kemarin 24/3.

Abdul menambahkan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan karena Pemerintah Kabupaten Bogor belum memberikan arahan sama sekali untuk mensterilkan tempat keramaian di Parungpanjang.

“PK KNPI dan Relawan Covid-19 menginisiatifkan sendiri kegiatan ini, karena kebijakan dari Pemkab Bogor belum ada arahan ke stakeholder di wilayah Kecamatan Parungpanjang untuk melakukan penyemprotan disinfektan karena PK KNPI dan Relawan Covid-19 Parungpanjang memiliki misi mencegah dari pada mengobati, karena wilayah Parungpanjang sangat dekat dengan zona merah di Kabupaten Tangerang,” tambahnya.

Penyemprotan cairan disinfektan di hari Minggu 22/3 dilakukan di Kolam Renang Sentraland Madagaskar, Wilayah Perumnas 3 (Mushola, Pos Kamling dan Gereja), dan Masjid Al-Hijrah Desa Lumpang.

Kemudian di hari kedua dilakukan di Masjid Ciparay, Masjid dan Musala Cicalung, Masjid Baiturrahman Perumnas 2 Desa Lumpang, dan di hari ketiga di masjid seluruh Desa Gorowong, Kantor Desa Gorowong dan PAUD Al-Qoyyum Cilangkap Desa Lumpang.

Abdul pun mengharapkan dan mendesak Pemerintah Kabupaten Bogor segera melakukan pencegahan di seluruh kecamatan, karena ini wabah penyakit yang “sungguh luar biasa”.

“Harapan kami atas nama PK KNPI dan Relawan Covid-19 mendesak kepada Pemerintah Kabupaten Bogor segera melakukan pencegahan di 44 Kecamatan yang ada di Seluruh Kabupaten Bogor, terutama Kecamatan Parungpanjang, karena wabah virus ini luar biasa dan sangat berbahaya apalagi di Kabupaten Bogor sudah memakan korban jiwa,” tandas Abdul.

Reporter: HSMY
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*