Muspika Tamansari Periksa Dokumen dan Keadaan Kesehatan WNA Asal Sri Lanka

Aparat pemerintahan Kecamatan Tamansari saat pengecekan dan pemeriksaan WNA di wilayah Desa Sirnagalih, Rabu 25/3/2020 (dok. KM)
Aparat pemerintahan Kecamatan Tamansari saat pengecekan dan pemeriksaan WNA di wilayah Desa Sirnagalih, Rabu 25/3/2020 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Beberapa warga negara asing (WNA) asal Sri Lanka yang mengontrak di Kp. Cimanglid RT 001 RW 002 Desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, sejak Januari 2020 turut mendapat perhatian dari pemerintahan Kecamatan Tamansari untuk pemeriksaan virus corona atau penyakit covid-19.

Kapolsek Tamansari Ipda Kusnadi melalui pesan singkat membenarkan adanya turis asing yang tinggal di wilayah Desa Sirnagalih, Rabu 25/3. “Betul tapi gak menetap, nomadis orangnya, lebih jelasnya konfirmasi ke pak Camat saja. Muspika yang diseniorkan adalah pak Camat untuk dimintai [pernyataannya],” ujar Kusnadi.

Advertisement

Sementara itu Camat Tamansari, Bayu, menerangkan bahwa pemeriksaan dilakukan dengan gabungan Polsek, Polres, Danramil serta Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor. “Hal ini untuk memastikan kondisi kesehatan para WNA dan kita sudah berkoordinasi juga dengan pihak imigrasi,” terang Bayu.

“Ini pengecekan normatif saja, pemeriksaan dokumen. Totalnya ada 9 orang yang berasal dari Sri Lanka. Semuanya sudah tinggal kurang lebih 3 bulan,” ucapnya.

Reporter: Budi
Editor : HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*