Kantor Kas Bank BJB Parungpanjang Resmi Dibuka

BOGOR (KM) – Kantor Kas Bank BJB Parungpanjang kini resmi beroperasi untuk membantu masyarakat setempat melakukan transaksi perbankan. Hal tersebut ditandai dengan peresmian yang dipimpin oleh Camat Parungpanjang Edy Mulyadi.

Adapun kantor kas tersebut akan beroperasi tiap Senin-Jumat pukul 08:00-15.00 WIB, dan dilayani oleh 2 orang karyawan.

Kepala Cabang Bank BJB Cibinong Boy Pandji Soedrajat mengatakan, Bank BJB Parungpanjang dikhususkan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh masyarakat umum.

“Bank BJB di Parungpanjang sudah hadir ini bisa menjadi poin membantu masyarakat untuk melakukan transaksi khusunya untuk ASN sih utamanya, dan untuk semua masyarakat, masyarakatpun yang belum memiliki rekening juga bisa mempunyai rekening di sini,” tandas Boy dalam acara pembukaan pagi ini 5/2.

Boy menambahkan, pihaknya memilih tempat di sekitar Kecamatan Parungpanjang karena berdasarkan survei, tempat yang strategis adalah di Kecamatan Parungpanjang.

“Kita memilih disini karena berdasarkan survei daerah yang paling strategis ya disini di pusatnya Parungpanjang, kita juga sudah berkolaborasi dengan kecamatan dan mengenai ijin tempat sudah diurus dengan bagian aset di Cibinong Kabupaten, kemudian masalah parkiran juga sudah dikaji karena kalau kita melihat pola transaksi sih kita tidak bisa menentukan, insya Allah apa yang ada dsni juga muat,” tambahnya.

Sementara itu, terkait rekrutmen karyawan di Bank BJB dipersilakan kepada DPK (Dewan Pengurus Kecamatan) KNPI Parungpanjang untuk mengajukan surat lamaran atau CV (Curriculum Vitae) yang diajukan langsung ke Bank BJB.

“Kalau yang bagus pasti direkrut, intinya kalau memang dari KNPI atau lain yang ingin berkarya diperbankan kami sih open pak, jika ingin melamar siapkan CV langsung ke Bank BJB, tentu kualifikasinya kalau ingin menjadi pegawai BJB tetap ada persyaratannya harus memiliki pendidikan minimal S1 dan IPK 2,75. Nanti kalau dibuka akan digabung dengan daerah Bogor atau Depok,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPK KNPI Parungpanjang Abdul Hakim berharap Bank BJB Parungpanjang memberikan peluang besar untuk putra-putri Parungpanjang untuk berkarya di perbankan.

“Kami berharap Bank BJB Parungpanjang memberikan peluang seluas-luasnya untuk memberikan kesempatan putra-putri Parungpanjang ikut serta dalam bekerja sama mengembangkan Kantor Kas Bank BJB di Parungpanjang, dan kami ingin sekali Pemuda DPK KNPI parungpanjang di berdayakan dalam segi SDM nya,” harap Abdul.

Reporter: HSMY
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*