Kantor Desa Margahayu, Mekarwangi dan Korwil Pendidikan Pagaden Barat Disatroni Maling

Kantor Desa Margahayu, Kecamatan Pagaden Barat (dok. KM)
Kantor Desa Margahayu, Kecamatan Pagaden Barat (dok. KM)

SUBANG (KM) – Kantor Desa Margahayu, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang dibobol kawanan maling yang mencuri satu buah infokus, printer, TV LED dan 2 buah laptop pada Jumat dinihari 7/2. Pihak Pemdes memperkirakan nilai kerugian sekitar Rp 20 jutaan.

Kades Margahayu H. Mai’n Permana saat dimintai keterangan membenarkan kejadian tersebut. “Desa kami dinihari Jumat telah kebobolan […] alhamdulillah sekarang sudah ditangani oleh Kepolisian Sektor Pagaden,” ungkapnya.

Ternyata, pada malam hari itu bukan kantor Desa Margahayu saja yang disatroni maling. Kepala Desa Mekarwangi Edi Rohedi juga mengatakan bahwa kantor desanya dibobol maling pada malam yang sama. “Satu buah laptop, infokus dan printer. Selain di Desa Mekarwangi juga Korwil Pendidikan Kecamatan Pagaden Barat juga satu buah TV dibawa maling,” ungkapnya.

Kanit Reskrim Polsek Pagaden, Rohaman, menerangkan bahwa kejadian ini diperkirakan terjadi pada dini hari Jumat 7/2. “Ada 5 buah elektronik yang digondol maling berupa satu buah infokus, satu TV LED, satu printer dan dua laptop dan kami juga sedang mendalami kejadian yang sama dan waktu yang sama terjadi di Kantor Korwil Pendidikan Kecamatan Pagaden Barat serta Desa Mekarwangi,” terang Rohaman.

“Kami menghimbau kepada desa-desa yang tidak ada yang piket agar alat-alat elektronik untuk dibawa ke rumah demi keamanan,” pungkasnya.

Reporter: udin
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*