Soal Dugaan Ijazah Bermasalah Eka Wardhana, Polres Sukabumi Kota Sudah Periksa LL Dikti Wilayah IV Jabar

Polres Sukabumi Kota (KM STOCK)
Polres Sukabumi Kota (KM STOCK)

BANDUNG (KM) – Terkait kasus dugaan ijazah palsu Wakil Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor Eka Wardhana, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebelumnya sudah menegaskan bahwa proses verifikasi data mahasiswa cukup dilakukan di perguruan tinggi negeri masing-masing atau di LL Dikti jika berasal dari perguruan tinggi swasta.

Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Lembaga Layanan Perguruan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat-Banten Dice Udansyah menambahkan bahwa saat ini sudah ada proses kepolisian terkait ijazah dari Eka Wardhana dari kampus STISIP Syamsul Ulum Kota Sukabumi, dan pihaknya sudah dimintai keterangan oleh pihak Polres Sukabumi Kota.

“Ya staf kami yang melakukan verifikasi sudah dipanggil dan dimintai keterangan oleh Polresta Sukabumi Kota,” ungkap Dice saat investigasi KM, Jumat 7/2.

“LLDIKTI ini sebagai saksi dalam proses hukum yang sedang berjalan, segala hal jawaban tentunya kami sampaikan kepada pihak Kepolisian,” tambah Dice.

“Ya andaikan data-data yang dikumpulkan itu baru buat, tentunya ada pusat data, dan jejak digital. Antara pembuatan tahun yang lama dan baru itu bisa diketahui, dan juga ada Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT),” pungkas Dice.

Diketahui berdasarkan berita acara verifikasi LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat-Banten pada tanggal 29 November 2019 pada kampus Syamsul Ulum Kota Sukabumi, data Eka Wardhana yang ada hanya ada salinan ijazah dan salinan transkip nilai. Sementara DHMD, KRS, HRS, Skripsi dan SK Kelulusan tidak ada.

Reporter: TIM RED

Editor: HJA

Komentar Facebook