Bupati Subang Hadiri Silaturahmi KOSTRADA, Janji “Bantuan Sepenuhnya” Kepada Petani

Bupati Subang Ruhimat di acara silaturahmi KOSTRADA, Senin 17/2/2020 (dok. KM)
Bupati Subang Ruhimat di acara silaturahmi KOSTRADA, Senin 17/2/2020 (dok. KM)

SUBANG (KM) – Bupati Subang, Ruhimat, menghadiri silaturahmi Komando Strategis Pembangunan Pertanian Daerah (KOSTRADA) Kabupaten Subang yang digelar di aula Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Subang, Senin 17/2 kemarin.

Acara tersebut dihadiri para penyuluh pertanian se-Kabupaten Subang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ruhimat mengatakan bahwa pihaknya akan “membantu sepenuhnya” kepada para petani untuk memenuhi semua kebutuhan mereka.

“Kita akan membantu sepenuhnya kepada para petani terutama mengenai ketersediaan lahan, bibit dan permodalan yang diperlukan oleh para petani. Apalagi kalau menyangkut di bidang bantuan bibit, kalau ada kita manfaatkan, sedangkan untuk permodalan kita akan mengusulkan pinjaman ke bank-bank pemerintah yang ada,” katanya.

“Kita juga akan berusaha mengusahakan supaya tidak perlu sewa kepada pemilik lahan yaitu ke pabrik gula atau ke PTP. Penyediaan lahan akan menjadi catatan khusus untuk dikoordinasikan dengan pihak-pihak pemilik lahan baik PG maupun PTP,” tambah Bupati.

“Yang paling penting SOP harus kita tempuh mana yang dilakukan bapak-bapak, mana harus kami lakukan. Semuanya itu akan dilakukan yang penting sekarang langkahnya […] koordinasi dengan pemilik lahan. Biar kami yang akan lakukan yang penting sekarang langkahnya apa yang harus dilakukan oleh Bapak-Bapak dan petani,” ungkapnya.

“Kami juga meminta kepada para penyuluh untuk mampu memilih antara yang benar-benar petani dengan yang hanya ikut-ikutan untuk menikmati kredit,” pungkas Ruhimat.

Reporter: Sunardi, Udin, yudi

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*