600 Peserta Ramaikan “Fun Bike” Polres Subang

(dok. KM)
(dok. KM)

SUBANG (KM) – Kepolisian Resor (Polres) Subang menggelar kegiatan Fun Bike, Sabtu 15/2. Kegiatan bersepeda tersebut diadakan dalam rangka menjalin silaturahmi antara Polri dan Pemerintah Daerah beserta masyarakat.

Fun Bike tersebut dilepas langsung oleh Bupati Subang Ruhimat, dan dihadiri juga oleh Irwasum Polri Komjen Pol Moechgiyarto, Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Akhmad Wiyagus, sejumlah pejabat utama Polres Subang, serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, komunitas-komunitas sepeda di Kabupaten Subang dan warga yang turut hadir menyaksikan.

Kegiatan yang diikuti sekitar 600 peserta itu mengikuti rute sepanjang 18 kilometer, dimulai dari halaman Kantor Pemkab Subang Jalan Otista menuju Jalan Kaptan Hanapiah, lalu ke Cinangsi, ke Jalan Cipaku, menuju Polsek Cibogo melewati PT Dahana, dan finish di Desa Sidamulaya Kecamatan Cipunagara.

Acara tersebut dimeriahkan oleh hiburan organ tunggal dan undian door prize berupa 5 unit sepeda.

Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani mengatakan, kegiatan ini selain menyehatkan, juga ada fungsi sosial. “Kita bisa ketemu dengan masyarakat bisa bersilaturahmi, menjaga keakraban dan persaudaraan. Sehingga kita dijauhkan dari situasi perpecahan dan diharapkan bisa bersatu dalam membangun negara ini,” ungkap Kapolres Subang.

Sementara Bupati Subang mengungkapan apresiasinya terhadap kehadiran Irwasum Polri pada acara tersebut.

“Itu yang diharapkan dan mereka pun, bagaimanapun yang namanya orang nomor tiga di Polri ya tentunya, mudah-mudahan bisa memberikan bimbingan kepada kami, dengan kedatangan mereka dari Mabes Polri dan dari Polda Jawa Barat, jadi saya yakin ada hikmah yang positif untuk kita, mudah-mudahan silaturahmi ini juga berjalan baik. Dan mereka pun mudah-mudahan mampu menikmati alam yang ada di Kabupaten Subang ini dan selain kegiatan olahraga Fun Bike ini mereka juga bisa sambil refreshing begitu,” ujar Ruhimat.

Reporter: Udin
Editor: HJA

Komentar Facebook