Museum Perjoangan Rawat Peninggalan Sejarah Tanpa Anggaran Khusus Pemkot Bogor

Museum Perjoangan Bogor (KM stock)
Museum Perjoangan Bogor (KM stock)

BOGOR (KM) – Mengelola secara mandiri peninggalan-peninggalan bersejarah, secara estafet Yayasan Museum Perjoangan Bogor melakukannya tanpa harus “meminta dan mengemis” kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Hal tersebut disampaikan Pengurus Harian Museum Perjoangan Bogor, Ben.

“Dimanapun sebuah peninggalan sejarah sudah merupakan aset negara ataupun aset daerah, di sini menjadi bagian sejarah Kota Bogor khususnya,” ungkap Ben usai giat tanam pohon bersama Komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP), Minggu 12/1.

“Hingga hari ini, baik perawatan, operasional, semua dikelola sendiri, tanpa ada anggaran khusus yang diterima untuk menjaga kelestarian peninggalan sejarah di museum ini,” tambah Ben.

Ben menuturkan, sekecil apapun sebuah peninggalan sejarah, sangat tidak mungkin jika tidak tercatat dalam aset sebuah daerah.

“Jadi jangan pernah melupakan dan membiarkan sebuah sejarah. Di dalam museum ini banyak catatan dan benda-benda bersejarah dari para pejuang, jangan pernah melupakan sejarah kita. Akan kualat jika sampai melupakan sejarah,” pungkas Ben.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*