Camat Cibogo Resmi Lantik Jajaran Anggota BPD Desa Cisaga

SUBANG (KM) – Pengambilan sumpah dan peresmian Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masa jabatan 2019-2025 Desa Cisaga, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, digelar Selasa 7/1 Gedung Olahraga (GOR) Desa Cisaga.

Kegiatan tersebut dihadiri Muspika kecamatan, tokoh masyarakat, Forum BPD Kecamatan Cibogo, tokoh agama, tokoh pemuda serta seluruh warga masyarakat Desa Cisaga.

Camat Cibogo Sri Novia dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para anggota BPD yang telah dikukuhkan dan menyampaikan apresiasinya kepada BPD periode sebelumnya, “yang selama ini mereka mengabdi melaksanakan tugas mendampingi pemerintahan Desa Cisaga sebagai mana tupoksinya BPD, serta sudah memberikan yang terbaik kepada Pemdes Cisaga,” ucap Sri.

“Semoga dengan terpilihnya anggota BPD Cisaga baru-baru ini, agar bisa mewarnai serta [menjalin] sinergitas, dan kami yakin bahwa bapak dan ibu sekalian ini salah satu pilihan dan hasil demokrasi, serta hal ini merupakan perwakilan dari seluruh warga masyarakat yang ada di Desa Cisaga, serta BPD ini selain membuat undang-undang Perdes, akan tetapi mereka harus bisa menampung aspirasi masyarakat dan mengawasi kinerja Pemerintahan Desa, dalam artian mengawasi Kepala Desa itu bukan secara oposisi, akan tetapi harus sejalan dan sinergitas untuk mencapai sebuah pembangunan desa yang maju,” kata Camat.

Advertisement

Terpisah Kepala Desa Cisaga, Minto, turut mengucapkan terima kasih kepada jajaran anggota BPD yang lama atas “pengabdiannya” kepada Pemerintahan Desa Cisaga, dan selamat kepada jajaran anggota BPD yang baru dilantik untuk mengemban tugas dan amanat serta menampung aspirasi masyarakat. “Hal ini merupakan tugas dan fungsi BPD untuk mendampingi Pemerintahan Desa,” sambungnya.

“Kami sebagai PAW Kepala Desa Cisaga mengucapkan selamat dan mengapresiasi setingi-tingginya kepada seluruh jajaran anggota BPD Desa Cisaga atas dilantiknya, serta kami mengucapkan selamat bertugas, untuk mengemban amanat serta aspirasi masyarakat selama 6 tahun kedepan mari kita ciptakan semangat gotong-royong, untuk mewujudkan sebuah cita-cita yakni pembangunan desa yang maju, relijius dan gotong royong,” pungkasnya.

Reporter: Jajat S
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook