PWRI Kabupaten Bogor Nyatakan Solid Dukung Anggotanya yang Tersangkut Kasus Karena Pemberitaan

Pimred Kupas Merdeka Hero Akbar dan penasehat hukum Ruby Falahadi memberikan keterangan kepada wartawan di Mapolresta Bogor Kota, Senin 9/12/2019 (dok. KM)
Pimred Kupas Merdeka Hero Akbar dan penasehat hukum Ruby Falahadi memberikan keterangan kepada wartawan di Mapolresta Bogor Kota, Senin 9/12/2019 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pemberitaan tajam beberapa media online terkait dugaan ijazah palsu wakil ketua DPRD Kota Bogor dari Partai Golkar, Eka Wardhana, mulai memanas. Kuasa hukum Eka kemarin 11/12 secara resmi melaporkan 4 media online ke Dewan Pers karena dianggap telah memfitnah kliennya.

Pelaporan yang sempat dipublikasikan di sebuah media online tersebut kini menjadi pembicaraan hangat di kalangan pers dan mendapat respon kuat dari Ketua DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Bogor, Rochmat Selamat, yang menyatakan pihaknya secara solid mendukung dan membela anggotanya yang tersangkut kasus akibat pemberitaan.

Melalui rilis pers yang diterima kupasmerdeka.com kemarin 11/12, Rochmat Selamat menghimbau para awak media agar tenang dan terus menampilkan karya jurnalistiknya sebagai agen-agen keterbukaan informasi publik yang berintegritas dan cinta tanah air.

“Bahwa saya sudah menyampaikan kepada keluarga besar PWRI Kabupaten Bogor dalam setiap kesempatan agar tetap solid militan seberat apapun tantangan yang dihadapi,” ujar Rochmat.

“Jangan menyerah karena kita pernah melewati hari-hari yang lebih buruk di masa lalu ketika pers dibungkam. Oleh karena itu Ketua bersama jajaran dukung secara total dengan membela hak hak anggota yang tersangkut masalah hukum,” tegasnya.

“Hal ini penting agar kita sebagai garda terdepan harapan masyarakat dalam sosial kontrol pilar keempat demokrasi dan menjaga tata kelola pemerintah agar baik benar dan dapat dipertanggungjawabkan, maka jangan surut langkah. Kita jangan biarkan legislatif, yudikatif, eksekutif berjalan tersesat tanpa kontrol dari masyarakat pers. Salam juang bermartabat,” pungkasnya.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Komentar Facebook