Kasus Impor Beras, KPK Didesak Tangkap Enggar

Unjuk rasa aktivis di depan kantor KPK, Selasa 10/12/2019 (dok. KM)
Unjuk rasa aktivis di depan kantor KPK, Selasa 10/12/2019 (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Empat organisasi kepemudaan yang terdiri dari HIMMAH, PERISAI, IPTI (Pemuda Tionghoa) dan Generasi Muda Khonghucu, Selasa 10/12 siang melakukan unjuk rasa di kantor KPK. Aksi yang dipimpin oleh keempat organisasi tersebut dilakukan untuk mendorong KPK agar segera mengusut tuntas dugaan kasus impor beras oleh Enggartiasto Lukita ketika menjabat Menteri Perdagangan.

Keempat organisasi tersebut meminta juga para penegak hukum selain KPK untik bergerak segera mengusut tuntas dan meminta Presiden Jokowi untuk turun tangan terkait kebijakan impor beras yang dinilai telah “merugikan negara dan membuat pusing Bulog” karena beras yang diimpor menjadi mubazir dan melibatkan kerugian negara yang tidak sedikit.

Mereka pun berjanji akan melakukan aksi yang lebih besar lagi apabila KPK dan penegak hukum lainnya tidak segera mengusut tuntas. “Jika perlu kita sendiri yang akan mencari dan menangkap Enggartiasto untuk dapat mempertanggung jawabkan tindakan impor yang dilakukan ketika ia menjabat Menteri Perdagangan,” ujar koordinator aksi Amin Siagian kepada KM kemarin.

“Bukan tidak mungkin [kita] akan mengajak lebih banyak lagi stakeholder dan organisasi pemuda lainnya untuk menangkap Enggartiasto,” kata Amin.

“Saatnya pemuda bergerak untuk keselamatan negara. Kalau bukan pemuda siapa lagi? Viralkan, tangkap Enggar,” pungkasnya.

Reporter: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*