Proyek Pengerasan Jalan di Desa Margahayu Subang Tanpa Plang, Detail Proyek Misterius

Pengerasan jalan usaha tani di Desa Margahayu , Pagaden Barat, Subang (dok. KM)
Pengerasan jalan usaha tani di Desa Margahayu , Pagaden Barat, Subang (dok. KM)

SUBANG (KM) – Pengerasan jalan usaha tani dari Dinas Pertanian Kabupaten Subang yang berlokasi di wilayah Desa Margahayu, Kecamatan Pagaden Barat, tepatnya di Jalan Sawah Baru blok Calekngok, menimbulkan pertanyaan lantaran kurang transparan.

Kepala Desa Margahayu, Main Permana, membenarkan bahwa di wilayah desanya sedang ada pembangunan pengerasan jalan usaha tani yang sedang dilaksanakan oleh pihak CV [pemborong], dan sudah ada surat pemberitahuan kepada Pemerintah Desa.

“Saya selaku kepala desa sangat mengapresiasi pembangunan tersebut karena akan menunjang sekali terhadap akses mobilisasi hasil pertanian nantinya,” kata Kades.

Sedangkan seorang petani di wilayah tersebut mengaku “sangat bangga dan berterimakasih” tapi juga “kecewa”.

“Berterimakasih dengan adanya pembangunan pengerasan jalan ini mungkin tidak akan lagi becek di musim hujan dan kendaraan pun yang akan mengangkut hasil pertanian khususnya padi akan lebih mudah dan gampang juga cepat untuk transportasinya,” ujarnya.

“Adapun rasa kecewanya, kenapa di lokasi pekerjaan tidak dipasang papan nama proyek. Kan biasanya ada untuk dijadikan informasi publik. dari dinas mana, nomor kontrak berapa, nilainya berapa, volume berapa, pengusahanya CV apa. Para petani pun wajib tahu. Mungkin proyek yang kaya gini dan di dinas ini mah tidak ada anggarannya buat bikin papan nama proyek,” tuturnya.

Reporter: AHMAD MINALDI
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*