“Media Gathering” Bawaslu Kota Bogor, PWI Minta Tingkatkan Kolaborasi Agar Publik Paham Tentang Kecurangan Pemilu

Media Gathering Bawaslu Kota Bogor, Selasa 3/12/2019 (dok. KM)
Media Gathering Bawaslu Kota Bogor, Selasa 3/12/2019 (dok. KM)

BOGOR (KM) – BAWASLU Kota Bogor menggelar media gathering di CICO Resort Jl. Tumenggung Wiradireja Kota Bogor. Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari yang dimulai pada Selasa 3/12.

Ketua Bawaslu Kota Bogor Yustinus Elias dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan media gathering ini bertujuan untuk “menjalin lebih erat tali silaturahmi antara Bawaslu Kota Bogor bersama awak media”.

Selain itu Yustinus menambahkan bahwa Bawaslu Kota Bogor juga ingin melakukan evaluasi perjalanan pengawasan Pemilu 2019. “Regulasi pemilu tahun 2019 ini sudah dijalankan dan proses Pemilu kemarin dan tidak lepas dari peran maupun partisipasi yang luar biasa dari awak media sehingga hal itu pun membantu kepada Bawaslu, oleh karenanya, kami mengucapkan terima kasih kepada awak media yang telah membantu untuk menyampaikan berbagai informasi ke Bawaslu,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut perwakilan PWI Kota Bogor Yusuf Kurnia menyampaikan bahwa pihaknya berharap kolaborasi antara media dengan Bawaslu agar dapat lebih meningkatkan pengetahuan publik tentang kecurangan-kecurangan Pemilu. “Karena di lapangan banyak permasalahan yang terjadi baik masalah perusakan alat peraga kampanye, pemalsuan ijazah sampai politik uang dan masyarakat mengetahui namun tidak berani melapor ataupun belum memahami tentang hukumnya tersebut,” katanya.

Reporter: Firman
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*