“Perkumpulan Ngariung Nusantara” Gelar Sholawatan di Masjid Raya Kota Bogor, Ajak Umat Jauhi Perpecahan

Perkumpulan Ngariung Nusantara usai acara sholawatan di Masjid Raya Bogor, Jumat 13/12/2019 (dok. KM)
Perkumpulan Ngariung Nusantara usai acara sholawatan di Masjid Raya Bogor, Jumat 13/12/2019 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Ratusan jamaah yang tergabung dalam “Perkumpulan Ngariung Nusantara” menggelar kegiatan sholawatan di Masjid Raya kota Bogor seusai sholat Jumat siang ini 13/12.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Bersholawat untuk bangsa, mari wujudkan Bogor yang aman, nyaman dan damai, menolak segala bentuk adu domba, ujaran kebencian, intoleransi dan radikalisme demi keutuhan NKRI”, dan turut dihadiri oleh Wali Kota Bogor Bima Arya dan Ketua MUI Kota Bogor KH Musthofa Abdullah bin Nuh.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Bima Arya, yang dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa warga Kota Bogor patut untuk selalu bersyukur dapat hidup dengan damai, sementara di daerah lain terjadi konflik. “Kita sebagai warga Bogor layak tidak berhenti bersyukur hidup di Kota Bogor, bersyukur bisa hidup bersama ketika di daerah lain terjadi konflik, bersyukur memiliki tokoh-tokoh agama, selain itu kami Muspida Kota Bogor sudah sepakat larangan terhadap aktivitas pengerahan massa yang bisa memecah belah masyarakat Kota Bogor,” ujar Bima.

Advertisement

KH. Musthofa atau yang akrab di panggil Kiai Toto menambahkan dalam sambutannya imbauan agar umat Islam menjaga ukhuwah. “Kita jaga ukhuwah sesama umat Islam, jangan memberikan peluang bagi mereka yang menginginkan Indonesia hancur, dan mudah-mudahan Allah menjaga Indonesia, dan semoga Indonesia berjaya, dan Insya Allah sholawatan ini akan saya laksanakan setiap selesai Jumat di Masjid Raya Bogor,” ucapnya..

Kegiatan dilanjutakan dengan membaca sholawat sebanyak 1600 kali berjamaah dan ditutup dengan doa.

Reporter: Firman
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*