FMBR Gelar “Aksi Bela Nabi”, Tuntut Sukmawati dan Gus Muwafiq Diproses Hukum

Aksi Bela Nabi FMBR di Tugu Kujang, Kota Bogor, Jumat 13/12/2019 (dok. KM)
Aksi Bela Nabi FMBR di Tugu Kujang, Kota Bogor, Jumat 13/12/2019 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Ratusan jamaah yang tergabung dalam Forum Masyarakat Bogor Raya (FMBR) menggelar aksi “Bela Nabi Muhammad” di Tugu Kujang, Kota Bogor pada Jumat 13/12 selepas salat Jumat. Ramainya peserta aksi tersebut sempat melumpuhkan lalu lintas di beberapa ruas jalan menuju Tugu Kujang siang ini.

Aksi yang melibatkan sejumlah pemuka agama, habaib dan jamaah majelis taklim dan warga tersebut menuntut agar Sukmawati Soekarnoputri dan KH Ahmad Muwafiq segera diproses hukum karena dituding telah melakukan penistaan agama dengan melecehkan Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Maulid dan dilanjutkan dengan orasi beberapa tokoh, salah satunya pembina Forum Masyarakat Bogor Raya Asep Abdul Qodir, yang menegaskan bahwa aksi pihaknya bukan aksi intoleran atau anti-NU.

Advertisement

“Aksi bela Nabi bukan aksi anti Pancasila, aksi bela Nabi bukan aksi intoleran, aksi bela Nabi bukan aksi anti NU, aksi bela Nabi merupakan cintanya kita sebagai umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW. Jangan takut-takuti kami karena semakin ditakuti, kami akan semakin maju,” ujar Asep.

Aksi serupa pun digelar di beberapa daerah di Jawa Barat, seperti Bandung, Karawang, dan DKI Jakarta.

Kegiatan tersebut selesai sekitar pukul 15.30 dan berjalan dengan damai.

Reporter: Firman
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*