Melalui Kopi Bareng dan Diskusi, Ketua Pospera Cibinong Ajak Masyarakat Perangi Hoax, Intoleran dan Radikalisme

(dok. KM)
(dok. KM)

BOGOR (KM) – Posko Perjuangan Rakyat (Pospera), terus aktif terjun ke masyarakat dengan program yang dibawanya. Salah satunya, Ketua Pospera Kecamatan Cibinong, Usman, yang rajin turun menyambangi masyarakat dengan kopi bareng sambil diskusi, seraya mengajak agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan berita yang menyesatkan dan mengikis perbedaan yang berdampak luas menimbulkan benih-benih radikalisme.

Saat turun ke masyarakat, Senin 9/12, Sekretaris DPC Pospera Kabupaten Bogor, Phoyo, mengatakan bahwa semua program Pospera yang ada selalu dimasukkan pesan anti hoax, intoleransi dan radikalisme.

“Ini terus kita suarakan, dan tidak boleh lelah untuk mencerdaskan masyarakat, cerdas dalam menggunakan medsos dan saring dulu kebenaran informasi yang didapat,” kata Usman kepada awak media.

“Janganlah memprovokasi masyarakat terus, masyarakat sudah capek di aduk-aduk dengan informasi-informasi hoax, memframing sebuah kejadian untuk membenturkan kerukunan anak bangsa,” lanjut Phoyo kepada KM saat ditemui di salah satu rumah warga di Cibinong.

Advertisement

Cibinong yang merupakan ibukota Kabupaten Bogor merupakan daerah yang sangat padat dan majemuk berbagai aktivitasnya menunjukkan daerah perkotaan yang terus berkembang dan berbagai persoalan timbul dan menjadi perhatian berbagai pihak.

Selepas ajang pesta demokrasi beberapa waktu lalu, beberapa persoalan hadir di tengah masyarakat Cibinong, salah satunya masih adanya perpecahan karena beda pilihan di antara mereka. Penyebaran berita tidak benar dan kurang bertanggung jawab (hoax) dinilai oleh Pospera sebagai salah satu penyebab utama.

Reporter: Dian Pribadi
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*