Husni Pili Panjaitan Pimpin PWI Tanjungbalai Periode 2019-2022

(dok. KM)
(dok. KM)

TANJUNGBALAI (KM) – Husni Pili Panjaitan, wartawan harian SIB secara aklamasi terpilih untuk memimpin PWI Kota Tanjungbalai periode tahun 2019-2022, pada pelaksanaan Konferensi V PWI Tanjungbalai yang digelar di aula Grand Singgie Hotel, Kamis 5/12 sore.

Konferensi V PWI Tanjungbalai itu mengusung tema “Wujudkan Profesionalisme dan Kompetensi Wartawan serta kawal Pilkada tahun 2020 dengan SDM unggul”. Kegiatan itu dibuka oleh Ketua PWI Sumut Hermansjah, dengan didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumut Khairul Muslim, Sekretaris Edward Thahir dan Wakil Sekretaris Rifki Warisan.

Husni Panjaitan terpilih sebagai Ketua PWI Tanjungbalai didampingi wakilnya Tengku Rudy dari Medan Pos bersama Saufi Simangunsong dari TVRI. Sebagai sekretaris yakni Ridwan Marpaung dari Analisa dengan wakilnya Nisfu Sirait dari RRI, dan sebagai Bendahara Syamsul Bahri dari Andalas dengan wakilnya Regen Silaban dari Harian SIB. Setelah terpilih, susunan kepengurusan dikukuhkan oleh Ketua PWI Sumut didampingi pimpinan sidang.

Hadir juga dalam kesempatan itu Wali Kota Tanjungbalai diwakili Sekdakot Yusmada, Kadiskominfo Walman Girsang, DPC Lembaga Anti Narkotika Kota Tanjungbalai, unsur Forkopimda, instansi vertikal, OPD serta perwakilan PWI dari Asahan Labura dan Batubara, Ketua PWI yang lama Yan Aswika bersama para pengurus dan anggota PWI Tanjungbalai.

Advertisement

Usai dikukuhkan, ketua terpilih Husni Pili Panjaitan mengatakan bahwa dirinya beserta susunan kepengurusan PWI Tanjungbalai periode 2019-2022 berkomitmen untuk lebih meningkatkan kinerja PWI di daerah tersebut.

“Profesionalisme dan kompetensi wartawan di Tanjungbalai akan kita tingkatkan. Khususnya nama baik PWI akan terus terjaga dan anggota PWI lebih maju. Kepercayaan yang diberikan kepada kami saat ini akan kami aplikasikan dengan wujud nyata semasa kepimpinan kami,” ucapnya seraya berterimakasih kepada Ketua PWI sebelumnya Yan Aswika atas dukungan dan kinerjanya selama dua periode memimpin di Tanjungbalai.

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kabiro Harian SIB Aslab Hendri Manik sebagai “inspirator” yang memberikan pembinaan sebagai wartawan dan berorganisasi.

Ketua PWI Sumut Hermansjah dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada kepengurusan PWI Tanjungbalai yang baru. Dia juga mengungkapkan bahwa anggota PWI Tanjungbalai telah mengikuti UKW demi menuju wartawan yang profesional dan kompeten.

Mewakili Wali Kota Tanjungbalai, Kadiskominfo Walman Girsang dalam sambutannya juga mengatakan bahwa pihaknya “sangat mendukung” berlangsungnya Konferensi V PWI Tanjungbalai dan mengharapkan agar hubungan yang baik selama ini semakin ditingkatkan.

Reporter: Eko Setiawan
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*