UKM “Debat Merah Putih” FH Unpak Gelar Diklat untuk Anggota Baru

Benyamin Lubis dan Fiorentina Nul Hakim dari UKM Debat Merah Putih Fakultas Hukum Universitas Pakuan (dok. KM)
Benyamin Lubis dan Fiorentina Nul Hakim dari UKM Debat Merah Putih Fakultas Hukum Universitas Pakuan (dok. KM)

BOGOR (KM) – Unit Kegiatan Mahasiswa “Debat Merah Putih” (DMP) Fakultas Hukum Universitas Pakuan Bogor menggelar diklat dan pengkaderan untuk anggota barunya di ruangan seminar Gedung Pakuan Siliwangi lantai 10, Bogor, Jumat 6/12.

Kegiatan tersebut rutin yang dilaksanakan setiap tahun dan ini adalah yang ke-7 kalinya dilaksanakan. Fiorentina Nul Hakim selaku ketua pelaksana menerangkan bahwa adanya kegiatan tersebut untuk meningkatkan minat mahasiswa, khususnya Fakultas Hukum, agar menjadi mahasiswa yang “berintelektual, kritis serta beretika”.

“Selain itu kita berharap dengan adanya kegiatan ini mahasiswa hukum yang ada di Universitas Pakuan khususnya yang tergabung dalam UKM Debat Merah Putih dapat menjadi insan cendikia yang dapat mengaplikasikan ilmunya keseluruh lapisan masyarakat,” terang Fiorentina.

Benyamin Lubis selaku Ketua umum UKM DMP menyampaikan bahwa Debat Merah Putih terdiri beberapa divisi, antara lain kajian hukum, akademik, kemahiran debat, dan informasi komunikasi, yang mana komponen tersebut sebagai laboratorium para mahasiswa hukum Universitas Pakuan untuk “mengasah dan melatih kemampuan berorganisasi serta mengaplikasikan ilmu hukum sebelum ke masyarakat luas,” terangnya.

Reporter: Firman
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*