Desa Sidamulya Bangun Jalan Rabat Beton dari DD Tahap III 2019

(dok. KM)
(dok. KM)

SUBANG (KM) – Guna memperlancar akses transportasi masyarakat, Pemerintah Desa Sidamulya, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, membangun sejumlah infrastruktur seperti pengecoran rabat beton sebanyak 2 titik, pekerjaan TPT di 2 titik dan pekerjaan gorong-gorong sebanyak 5 titik. Pembangunan infrastruktur itu menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2019 tahap III.

Kepala Desa Sidamulya Warto kepada kupasmerdeka.com Minggu 22/12 mengatakan, DD tahap ketiga pihaknya fokus membangun jalan rabat beton sebanyak 2 titik, TPT dan gorong-gorong.

Jalan yang dikerjakan tersebut berfungsi untuk memudahkan masayarakat menjalankan aktivitas.

“Memang pembangunan rabat beton TPT dan gorong-gorong ini sudah menjadi prioritas dan hasil kesepakatan masyarakat kami. Sehingga, tahun ini dibangun dengan rabat beton ,TPT dan gorong-gorong,” kata Warto.

“Adapun anggaran pada kegiatan pembangunan rabat beton, TPT dan gorong-gorong ini tiada lain didanai dari DD tahap 3 tahun 2019 dan dikerjakan secara swakelola oleh masyarakat setempat,” tambahnya.

“Kami juga atas nama Pemerintah Desa Sidamulya, berharap besar bagi masyarakat desa setempat untuk berperan menjaga dan merawat fasilitas yang sudah dibangun oleh Pemerintah Desa melalui Dana Desa (DD) ini,” pungkasnya.

Reporter: udin
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*