POSPERA Tutup 2019 dengan Roadshow dan Peluncuran Program Peduli Stunting

(dok. KM)
(dok. KM)

BOGOR (KM) – Menutup kegiatan di tahun 2019 dan penutupan roadshow, dapil Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) Kabupaten Bogor melakukan kegiatan bersama seluruh dapil di Desa Babakan Kemang, Kecamatan Ciampea, Sabtu 21/19.

Dalam acara tersebur hadir seluruh pengurus DPC POSPERA Kabupaten Bogor didampingi Wawan Risdiawan selaku pendamping dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Rafael Situmorang. Acara tersebut diakhiri kegiatan peluncuran Program Peduli Stunting.

Rafael Situmorang dalam sambutannya mengaku “salut” dengan para ibu di Pospera, yang disebutnya sebagai “ujung tombak” dalam pergerakan dan aktivitas lain di Pospera untuk terus dekat dengan masyarakat di Kabupaten Bogor. Ia pun mengingatkan kepada Pospera untuk terus menjadi kontrol sosial di tengah masyarakat sambil terus mengawal program Presiden Jokowi agar “tepat sasaran.”

Ketua DPC Pospera Kabupaten Bogor Sasha Sambyah dalam launching program Peduli Stunting menghimbau dan mewajibkan seluruh pengurus dan kader Pospera di tingkat PAC dan DPC untuk peka melihat saudara-saudara yang mengalami stunting untuk dijadikan saudara asuh Pospera.

“Ayo kita turun ke masyarakat untuk melihat berbagai persoalan di masyarakat termasuk jika ada yang stunting,” ungkapnya.

Kegiatan roadshow dapil yang dibarengi dengan menyambut Hari Ibu ini dijadikan ajang penutup kegiatan tahun 2019 dengan hasil konsolidasi pembentukan pengurus PAC yang telah mencapai 36 kepengurusan tingkat kecamatan dari 40 kecamatan di Kabupaten Bogor.

“Tahun ini kita sudah maksimal dalam mengkonsolidasikan Pospera di Kabupaten Bogor. Hingga 36 kecamatan, dan tinggal 4 kecamatan lagi,” kata Phoyo selaku sekretaris DPC Pospera Kabupaten Bogor. Tahun 2020 kita tinggal 4 kecamatan lagi dan kita tetap fokus pada pendampingan masyarakat di Kabupaten Bogor ini,” tutupnya.

Reporter : Budi
Editor : HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*