Betonisasi Jaling di Permata Regency Dinilai Asal Jadi, DPRKPP Bekasi Perintahkan Kontraktor Lapisi Lagi dengan Hotmix

Kondisi jaling yang sudah dibeton di Jl. Durian II Perumahan Permata Regency Wanasari, Cibitung, Bekasi (dok. KM)
Kondisi jaling yang sudah dibeton di Jl. Durian II Perumahan Permata Regency Wanasari, Cibitung, Bekasi (dok. KM)

BEKASI (KM) – Pekerjaan Peningkatan jalan lingkungan di Jl. Durian II Perumahan Permata Regency RT 001/022 Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, yang dikerjakan oleh CV. Jon & Co terkesan asal jadi lantaran jalan beton tersebut tampak retak, patah, dan menggenang. Plastik beton pun masih terlihat pada hasil akhir pekerjaan.

Ironisnya, jalan lingkungan (jaling) yang baru dua minggu selesai dikerjakan itu saat dilakukan core drill mencapai tebal 20cm, sedangkan spesifikasi menentukan ketebalan sebesar 15cm.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bidang Perumahan DPRKPP Kabupaten Bekasi, Budi Setiawan di ruang kerjanya mengatakan bahwa pihaknya tidak akan membayar hasil pekerjaan yang tidak sesuai dengan komitmen. Pihaknya akan “memberikan toleransi” agar kontraktor segera memperbaiki pekerjaannya dengan dihotmix permukaan jalan yang bermasalah tersebut.

“Jika pekerjaan tidak maksimal kami akan melakukan pemotongan. Namun, karena belum dibayarkan dan masih ada waktu pemeliharaan. Pihak kontraktor akan menghotmixnya, sehingga yang retak, terlihat plastik dan cekung d itengah menjadi rata sesuai harapan,” jelas Budi kepada KM, Jumat 13/12.

Pihaknya meminta kepada Enek selaku pelaksana saat dipanggil ke ruangannya agar dalam waktu dekat ini pengaspalan segera dilakukan, karena dikejar waktu sebelum dilakukannya pencairan.

“Kami minta untuk menjaga kualitas hasil dan memberikan kepuasan kepada masyarakat, agar perbaikan dengan cara aspal segera dilaksanakan. Karena sekarang ini kita harus berpacu dengan waktu, tinggal beberapa hari lagi,” paparnya.

Reporter: Mon
Editor: HJA

Komentar Facebook