Tidak Diumumkan, Nilai Anggaran Proyek Renovasi SDN Wanakarya Misteri

Proyek rehabilitasi SDN Wanakarya, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang (dok. KM)
Proyek rehabilitasi SDN Wanakarya, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang (dok. KM)

SUBANG (KM) – Pekerjaan rehabilitasi dan renovasi SDN Wanakarya, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang yang dikerjakan oleh PT. Hassco Laju Perkasa, sebuah perusahaan yang beralamatkan di Jl. TB Simatupang No. 49 Pasar Rebo, Jakarta Timur, menimbulkan pertanyaan lantaran tidak mencantumkan nominal anggaran.

Hasil pantauan kupasmerdeka.com di lapangan, papan proyek yang terpasang di lokasi tidak mencantumkan nominal anggaran pekerjaan tersebut.

Menurut pengakuan salah seorang pekerja di lokasi yang mengaku sebagai pelaksana pekerjaan bagian atas/baja ringan, dirinya menjadi pemborong baja ringan di proyek tersebut dengan nilai Rp 25.000 per meter.

“Saya cuma ngerjain bagian atasnya aja, saya borong baja ringannya per meternya cuman 25 ribu per meter sepanjang 300 meter dari 3 ruang kelas,” ujar pria bernama Nendar itu.

Nendar mengaku tidak mengetahui anggaran keseluruhan proyek tersebut.

“Anggarannya dari APBN, kalau mengenai berapa nilainya saya tidak tahu dan kalau orang kantornya pak Agus,” ujar Nendar saat ditemui KM Rabu pagi 6/11.

Sementara itu, Tomo selaku pelaksana pekerjaan bagian bawah di proyek tersebut juga tidak mengetahui nilai proyek itu. Ia juga menambahkan bahwa semen yang digunakan adalah semen Garuda, yang ia terima “dari kantor”.

“Kalau mengenai semen terkait dengan semen Garuda itu saya dikasih dari kantor dan kalau mengenai adukan saya suruh anak buah saya suruh semennya agar diberi banyak biar kekuatannya bagus, karena jika bagus kan manfaatnya untuk kita,” kata Tomo.

Hingga berita ini diterbitkan, KM belum mendapatkan tanggapan dari Agus, yang dikatakan sebagai penanggung jawab dari PT. Hassco.

Reporter: udin
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*