Pengenalan Bencana Usia Dini, Anak-anak RA Perwanida 1 Kunjungi Kantor BPBD Babel

Kegiatan pengenalan bencana pada anak-anak RA Perwanida 1 Kota Pangkalpinang di Kantor BPBD Provinsi Babel, Rabu 6/11/2019 (dok. KM)
Kegiatan pengenalan bencana pada anak-anak RA Perwanida 1 Kota Pangkalpinang di Kantor BPBD Provinsi Babel, Rabu 6/11/2019 (dok. KM)

BABEL (KM) – Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Babel mendapatkan kunjungan dari anak-anak sekolah Raudhatul Athfal (RA) Perwanida 1 Kota Pangkalpinang, yang datang untuk pengenalan bencana di usia dini.

Pantauan KM Rabu 6/11, kegiatan yang diikuti sekitar 100 siswa di halaman kantor BPBD Propinsi Babel tersebut tampak diikuti dengan gembira oleh anak-anak yang sibuk mengenali alat-alat kelengkapan bantuan bencana, sambil mendengar penjelasan dari anggota BPBD dengan didampingi guru pembimbing mereka.

Mikron Antariksa, Kepala Kantor BPBD Provinsi Babel ketika dimintai keterangan oleh KM mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi pada anak-anak sejak dini tentang bencana alam, baik itu dari pencegahan, kesiapsiagaan maupun pengenalan perlengkapan serta peralatannya.

“Selain itu kita juga mengajarkan anak-anak bagaimana cara untuk mengurangi resiko bencana alam misalnya, mengurangi limbah plastik, tidak membuang sampah sembarangan dan cinta terhadap lingkungannya,” tuturnya.

Reporter: Robi Karnito/Herdianto
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*